Dua Bus Mudik Gratis Pelindo Dumai Resmi Berangkat

id dua bus, mudik gratis, pelindo dumai, resmi berangkat

Dua Bus Mudik Gratis Pelindo Dumai Resmi Berangkat

Dumai, Riau (Antarariau.com) - PT Pelindo I Cabang Dumai mulai program mudik gratis dengan membawa sekitar 70 penumpang kapal datang di pelabuhan setempat dengan dua armada bus tujuan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa.

Dua armada bus ini resmi berangkat dan dilepas oleh Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Dumai Kapten Sudiono, didampingi Kapolres AKBP Donald Happy Ginting dan General Manager PT Pelindo I Dumai Djuhaery.

"Mudik gratis dengan pelindo dilaksanakan serentak juga di beberapa cabang untuk melayani masyarakat ingin pulang kampung selama Idul Fitri," kata Djuhaery kepada wartawan, Selasa.

Dijelaskan, mudik gratis bareng Pelindo ini menyediakan 10 armada bus gratis ke Kota Medan atau total sekitar 340 kursi duduk, diperuntukkan bagi penumpang turun di pelabuhan Dumai atau warga umum.

Program mudik gratis Pelindo I Dumai ini bekerja sama dengan salah satu perusahaan bus untuk penyewaan armada dan membuka pelayanan di terminal Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai.

"Semoga dengan pelayanan bus gratis ini masyarakat dan pemudik dapat pulang kampung dengan bahagia dan selamat sampai di tujuan, serta berhari raya dengan kumpul keluarga," sebutnya.

Selain itu, menyambut lebaran ini, Pelindo juga membagikan ratusan paket sembako untuk kaum duafa dan santunan bagi anak yatim sebagai wujud kepeduliaan dan komitmen terhadap lingkungan senilai hampir Rp500 juta.

Untuk melayani lonjakan penumpang angkutan lebaran di pelabuhan, KSOP Dumai menambah jumah armada hingga mencapai 25 armada kapal fery rute dalam dan luar negeri, serta roro 3 armada tujuan Dumai-Tanjung Kapal Rupat Bengkalis.

Sedangkan untuk pengamanan dan pelayanan, sekitar 440 personel gabungan terlibat dalam Operasi Rahmadniya 2017 akan bertugas mengawal idul fitri dan arus mudik yang aman lancar.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir mengatakan, ada tiga hal jadi perhatian selama arus mudik, yaitu terjaganya stabilitas harga dan ketersediaan pasokan pangan, menjaga situasi Kantibmas agar kondusif dan menjaga keamanan kenyamanan arus mudik.

"Berbagai kesiapan sudah dilakukan dalam menghadapi arus mudik ini dan diharapkan masyarakat pemudik mendapatkan pelayanan baik dan memuaskan dan tersedia pangan dengan harga stabil," kata sekda baru ini.