Pertamina Dumai Peringati Nuzulul Quran Se-Indonesia Melalui Live Streaming

id pertamina dumai, peringati nuzulul, quran se-indonesia, melalui live streaming

Pertamina Dumai Peringati Nuzulul Quran Se-Indonesia Melalui Live Streaming

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah sekaligus penyerahan santunan bagi ratusan anak yatim oleh Pertamina RU II Dumai berlangsung serentak di seluruh Indonesia melalui live streaming dengan Pertamina Pusat, Selasa.

Pembagian santunan anak yatim sejumlah panti asuhan ini diadakan di Gedung Sasana Mitra Komplek Perumahan Karyawan Kelurahan Bukit Datuk Kota Dumai dan ditayangkan live melalui televisi layar lebar seukuran 2x3 meter bersama Pertamina Pusat dan refinery seluruh Indonesia.

General Manager Pertamina Dumai Mahendrata Sudibja mengatakan, peringatan nuzulul quran dan penyerahan santunan anak yatim dibuat berbeda seperti biasa, karena serentak dan bisa disaksikan langsung melalui layar lebar.

"Kegiatan ini dipimpin langsung Direktur Utama Elia Massa Manik di kantor pusat, dan seluruh manajemen pertamina refinery juga serentak mengikuti di daerah masing masing dengan live tv layar lebar," kata GM Mahendrata.

Pelaksanaan kegiatan terpusat di Kantor Pertamina Pusat ini dimulai sekitar pukul 16.00 Wib dan diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, kata sambutan Dirut Elia Massa Manik dan penyerahan santunan serta buka puasa bersama.

Pertamina Dumai dalam Ramadan 1438 Hijriah ini menyerahkan santunan senilai total Rp75 juta, dibagikan kepada 252 anak yatim berasal dari lima panti asuhan di Kota Dumai dan Sungai Pakning Bengkalis, serta bantuan sembako untuk pengurus panti asuhan.

Penerima santunan berasal dari Panti Asuhan Al Munawwarah, Al Ikhlasiyah, Al Barkah, Takdir Ilahi dan Al Kautsar ini diharap bisa bermanfaat bagi anak yatim dan berbahagia menyambut Idul Fitri 1438 H.

"Saling berbagi kebahagiaan di bulan ramadan untuk anak yatim ini bentuk kepeduliaan redaksi pertamina agar dapat mempersiapkan diri menyambut lebaran dengan sukacita," harap Mahendrata.

Sementara Dirut Pertamina Elia Massa Manik menyampaikan kebahagiaan karena bisa menggelar buka puasa bersama dengan 9.200 anak yatim di seluruh Indonesia secara serentak sekaligus menyerahkan santunan dengan nilai total mencapai Rp7,5 miliar.

"Sepanjang juli hingga ramadan ini kita telah menyantuni 29 ribu anak yatim dan tiga ribu kaum duafa, fakir miskin dan penyandang disabilitas seluruh nusantara, sumber dana sosial kemasyarakatan dan partisipasi pekerja," katanya melalui live streaming.