17 Pengurus FKUB Inhu Resmi Dilantik

id 17 pengurus, fkub inhu, resmi dilantik

Rengat (Antarariau.com) - Pemkab Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mengukuhkan 17 pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indragiri Hulu.

" FKUB memiliki peranan yang sangat besar, maka perlu kinerja pengurus yang lebih optimal," kata Pelaksan Tugas Sekretaris Daerah Indragiri Hulu Hendrazal di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, sebagai wadah kerukunan antar umat beragama keberadaan FKUB dipandang memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus bisa menggelar pertemuan secara rutin agar program yang dijalankan bisa maksimal.

Masyarakat membutuhkan kerukunan, hingga semua program pemerintah dan organisasi berjalan sesuai target dan dapat membawa kondidi di Inhu lebih baik, aman dan kondusif.

" Pengurus FKUB harus memahami tugas dan kewajiban dalam organisasinya, menciptakan rasa kebersamaan dan selalu berkomunikasi antar umat beragama," sebutnya.

Ia juga berharap, forum ini selalu berupaya meningkatkan kerukunan antar umat beragama, lebih mengedepankan dialog dan komunikasi yang berkesimnambungan.

" Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor KPTS. 478/XII/2016 tanggal 9 Desember 2016, tentang Pembentukan Dewan Penasehat dan Pengurus FKUB Kabupaten Inhu untuk masa bakti 2016-2021," ujarnya.

Resmi menjabat sebagai Ketua FKUB adalah Lasmi Ismail, Wakil Ketua Minton dan Sekretaris Palti Siregar, hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Inhu R Irwantony, Kepala Badan Kesbangpol Inhu Adri Bahar, perwakilan Polres dan Kodim 0302 Inhu, beberapa kepala badan, kepala dinas dan kepala kantor di lingkungan Pemkab Inhu serta para tokoh agama dan masyaraka.

Masyarakat Indragiri Hulu sangat berharap kerukunan umat beragama berjalan baik di semua wilayah Inhu, sehingga kesejahteraan dapat meningkat serta kenyamanan dalam menjalankan ibadah lebih optimal.

" Kami berharap pengurus yang telah dipercaya bisa membawa FKUB ke arah yang lebih damai," ujar Wandi salah satu warga Indragiri Hulu.