(Video) Launching Skuad Liga 2, PSPS Gandeng 10 Sponsor ini

id video launching, skuad liga, 2 psps, gandeng 10, sponsor ini

(Video) Launching Skuad Liga 2, PSPS Gandeng 10 Sponsor ini

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Manajemen klub sepak bola PSPS Riau menyatakan berhasil menggandeng 10 sponsor guna mengarungi kompetisi Indofood Liga 2 Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia musim 2017.

"Ada 10 nama (sponsor) yang terpajang (di kostum PSPS)," kata Sekretaris tim PSPS Riau, Dian Eka Putra kepada Antara di Pekanbaru, Selasa.

Dian menuturkan, dari 10 sponsor tersebut terdapat sejumlah sponsor utama, yang logonya terpampang di bagian depan kostum PSPS serta sejumlah sponsor pendukung serta "media partner".

Dari pantauan Antara saat peluncuran skuad Asykar Bertuah pada Senin malam (17/4), terlihat empat logo sponsor utama yang menghiasi jersey PSPS. Ke empatnya adanya Pemuda Pancasila, PTPN V, Bank Riau-Kepri serta Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Sementara terdapat sejumlah logo sponsor lainnya yang terdapat di beberapa bagian jersey, seperti CLSC selaku penyedia kostum PSPS, HKTI Riau, Latansa Clothing sebagai penyedia pernak-pernik PSPS resmi, Piero sebagai penyedia sepatu, Jaselyn dan Pocari Sweat sebagai penyedia minuman.

Meski berhasil menjaring 10 sponsor dengan empat sponsor utama, Dian mengatakan pihaknya masih membutuhkan tambahan suntikan dana. Hingga kini, atau sepekan menjelang bergulirnya Liga 2 Indofood PSSI, manajemen Asykar Bertuah baru mengumpulkan dana sebesar Rp2 miliar.

"Untuk target sampai akhir kompetisi butuh Rp6 miliar. Kalau sampai saat ini saya bisa katakan ada Rp2 miliar di kas," jelasnya.

Untuk itu, ia mengatakan masih akan terus berusaha menggalang sponsor dari sejumlah perusahaan-perusahaan besar terutama yang bergerak di bidang perkebunan, pengolahan kertas serta Migas di Riau.

"Kita berharap dukungan dari perusahaan-perusahaan di Riau. Namun saya pastikan kepada pemain dan pelatih, jangan fikirkan itu. Soal gaji kita upayakan tidak ada keterlambatan. Tugas teman-teman adalah berlatih, bermain dan berprestasi," jelasnya.

PSPS Riau kini berada di group 1 pada liga 2 bersama Persiraja, PSMS Medan, PSBL Langsa, PS Bangka, PERSIH Tembilahan, PRO Duta dan KEPRI 757 FC. Askar Bertuha akan melangsungkan pertandingan perdananya melawan tim dari Riau lainnya, PERSIH Tembilahan, Sabtu 22 April 2017 mendatang.

Terdapat 60 tim yang mengikuti kompetisi Liga 2 dan terbagi dalam delapan grup. Tim-tim akan berpartisipasi dalam Liga 2 yang dijadwalkan bergulir sampai November 2017 mendatang.

Lihat video kemeriahan launching di bawah