HUT ke-71, TNI AU Berziarah ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru

id hut ke-71, tni au, berziarah ke, taman makam, pahlawan pekanbaru

HUT ke-71, TNI AU Berziarah ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Keluarga besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Kota Pekanbaru, Riau dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 TNI AU, Sabtu.

Kepala Dinas Personel Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Dody Sumardi yang memimpin ziarah di TMP Kusuma Dharma tersebut mengatakan bahwa ziarah itu merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Lanud Roesmin Nurjadin.

"Kegiatan ziarah dan tabur bunga merupakan bentuk penghormatan dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan, khususnya para pejuang TNI Angkatan Udara, yang telah memberikan dharma baktinya dalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kolonel Adm Dody.

Ziarah ke TMP Kusuma Dharma diikuti oleh seluruh prajurit, termasuk prajurit Paskhas dari Batalyon Komando 462 Pulanggeni, serta anggota Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) cabang Lanud Roesmin Nurjadin.

Dody mengatakan ziarah TMP merupakan salah satu rangkaian kegiatan jelang peringatan HUT TNI AU pada 9 April 2017 yang sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka mengisi kegiatan Bulan Dirgantara.

Ia berharap dengan dilakukannya ziara tersebut dapat menjadi salah satu wahana untuk menumbuhkan kembali semangat perjuangan prajurit TNI Angkatan Udara khususnya yang bertugas di Lanud Roesmin Nurjadin.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta kemudian peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga di pimpin oleh pimpinan ziarah yang diikuti seluruh rombongan ziarah.

Lanud Roesmin Nurjadin terus menggelar sejumlah kegiatan selama Bulan Dirgantara 2017. Sebelumnya "The Jupiters" atau Jupiter Aerobatic Team menari-nari di langit Pekanbaru pada pekan lalu. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan memamerkan alat utama sistem persenjataan Lanud Roesmin Nurjadin berupa F16 dan Hawk 100/200 berikut senjatanya.