Polres Dumai Resmi Laksanakan "Operasi Simpatik Siak"

id polres dumai, resmi laksanakan, operasi simpatik siak

Polres Dumai Resmi Laksanakan "Operasi Simpatik Siak"

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Dumai mulai 1 hingga 21 Maret, atau tiga pekan ke depan, melaksanakan "Operasi Simpatik Siak" dengan sasaran masyarakat umum pengguna jalan raya agar meningkatkan disiplin dalam berlalulintas.

Wakil Kepala Polres Dumai Komisaris Polisi Ferly Rosa Putra di Dumai, Rabu, mengatakan operasi simpatik 2017 dilaksanakan serentak di seluruh daerah dengan mengutamakan fungsi lalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi simpatik terpadu ini untuk menekan pelanggaran dan lakalantas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri," kata Kompol Ferly saat memimpin upacara gelar pasukan Operasi Simpatik 2017 di Mapolres Dumai.

Dikatakan, kepercayaan masyarakat terhadap Polri diharapkan dapat ditingkatkan dalam pelaksanaan operasi simpatik ini dengan terbentuk opini positif dan citra baik serta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Disamping itu, operasi simpatik ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada publik yang membutuhkan dukungan dan sinergitas seluruh pemangku kepentingan di bidang lalu lintas.

"Diharapkan pelaksanaan operasi simpatik dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ingin dicapai," sebut wakapolres.

Dalam gelaran operasi ini, sejumlah pelanggaran yang menjadi sasaran, misalnya yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan, yaitu melawan arus lalu lintas, melanggar rambu-rambu dan pelanggaran batas kecepatan serta sejumlah pelanggaran lain.

Personel Polri yang bertugas dalam operasi ini, selanjutnya diminta untuk menjaga keselamatan diri dan meningkatkan disiplin agar terwujud masyarakat tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Diadakan upacara gelar pasukan simpatik siak 2017 Polres Dumai ini ditandai dengan pemasangan pita tanda kepada personel dari perwakilan masing masing kesatuan terlibat.

Polri menggelar operasi simpatik 2017 dan merupakan razia memeriksa kelengkapan STNK, SIM, helm, spion, tanda nomor kendaraan, knalpot serta pelanggaran rambu-rambu lalu lintas lainnya.

Operasi simpatik ini ditujukan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat dalam berkendara, sehingga bisa mentaati peraturan dalam berlalu lintas, dan lebih mengedepankan penyuluhan atau teguran simpatik.