Ini Komitmen Ketua DPD HKTI Riau Pasca Dilantik

id ini komitmen, ketua dpd, hkti riau, pasca dilantik

Ini Komitmen Ketua DPD HKTI Riau Pasca Dilantik

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Riau yang baru saja dilantik berjanji untuk mengangkat kesejahteraan para petani di Riau, dan salah satu hal penting yang menjadi perhatiannya adalah mengatasi masalah distribusi pupuk petani yang tidak merata.

"Selama ini petani di Riau masih kesulitan untuk mendapatkan pupuk karena distribusi pupuk yang belum merata. Ini menjadi perhatian khusus pihak kami" kata Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Riau, Arsyadianto Rachman, saat acara pelantikan dewan pimpinan HKTI periode 2016-2021 di gedung daerah Provinsi Riau, Kamis.

Lebih lanjut, kakak kandung dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ini menyebutkan bahwa hak petani untuk mendapatkan pupuk justru dikalahkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Menurutnya, persoalan tersebut terjadi akibat birokrasi pendistribusian pupuk yang belum tersusun dengan baik.

Selain itu, ia ikut menyambut baik program pemerintah Presiden RI Joko Widodo yang menyiapkan 4,1 juta hektare lahan melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk tanaman pangan.

"Kami menunggu realisasi program Presiden Jokowi mengenai 4,1 juta hektare untuk lahan pertanian," tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Umum HKTI Nasional Mahyudin berharap Dewan Pimpinan HKTI Provinsi Riau yang baru dilantik untuk bekerja keras dalam mensejahterakan kalangan petani.

"HKTI harus bekerja lebih keras untuk mensejahterahan para petani, dan kita harus perjuangkan nasib petani juga," kata Mahyudin.

Oleh:Gebby Fadhila Sari