Jelang Tahun Baru, Okupansi Hotel Pantai Carita Sudah 100 Persen

id jelang tahun, baru okupansi, hotel pantai, carita sudah, 100 persen

Jelang Tahun Baru, Okupansi Hotel Pantai Carita Sudah 100 Persen

Serang (Antarariau.com) - Pantai Anyer, Kabupaten Serang dan Pantai Carita Kabupaten Pandeglang, Banten, hingga kini masih menjadi tempat favorit untuk menikmati suasana perayaan malam pergantian tahun.

Seperti dipantau Antara, tingkat okupansi di sejumlah hotel dan penginapan di kawasan Pantai Anyer dan Carita sudah 100 persen. Rata-rata pengunjung berasal dari berbagai daerah di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Para pengunjung memilih Pantai Anyer dan Carita karena biaya terjangkau dan waktu tempuh yang hanya beberapa jam saja.

"Kami perkirakan wisatawan terus mengalir hingga sore hari karena mereka merayakan pergantian tahun baru 2016," kata Suhendro, pegawai objek wisata Pantai Pasir Putih, kawasan Pantai Anyer, Sabtu.

Sujatmo, pengunjung dari Jakarta mengaku sudah kedua kalinya merayakan malam pergantian tahun di Anyer, bersama keluarga.

"Kami lebih baik memilih liburan ke Pantai Anyer, karena biaya relatif terjangkau dibandingkan ke Bali atau Lombok," katanya.

Sementara itu, sejumlah objek wisata pantai pagi ini mulai dipadati wisatawan yang tengah berenang dan bermain jet ski.

Untuk mengantisipasi potensi kecelakaan di sekita objek wisata, petugas pengamanan Pantai Kawasan Pasir Putih Anyer telah bersiaga di sejumlah titik, termasuk untuk mengeluarkan isyarat dini apabila terjadi gelombang pasang.

"Kami dan tim sudah siaga untuk mengevakuasi dan pertolongan jika terjadi kecelakaan laut," kata Bripda Anton dari Ditpolair Polda Banten.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar