Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Kampar Gencarkan RTMPE

id tingkatkan ekonomi, masyarakat bupati, kampar gencarkan rtmpe

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Kampar Gencarkan RTMPE

Bangkinang (Antarariau.com) - Bupati Kampar Jefry Noer menilai bahwa program Rumah Tangga Mandiri Pangan Energi atau RTMPE yang tengah diterapkan di daerah itu dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Dalam Program RTMPE ini, masyarakat dilatih dan dilakukan pembinaan terlebih dahulu sehingga masyarakat nantinya benar-benar siap pakai dan mampu menerapkan program RTMPE ini," kata Bupati Kampar Jefry Noer di Bangkinang.

Ia mengatakan melalui program RTMPE ini, Kampar ingin membentuk masyarakat yang produktif dengan tidak meninggalkan sisi keagamaan, masyarakat dapat bangkit dari kemiskinan menuju sejahtera.

"Orang miskin juga bisa menjadi kaya dan masuk surga" ucapnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Kampar dibangun dengan menjalankan lima konsep menuju kaya dan masuk surga.

"Kelima konsep tersebut yakni menjalan ibadah 24 jam, memperbanyak sedekah, cintai pekerjaan, disiplin dan terakhir meninggalkan pekerjaan yang mubazir atau sia-sia," katanya.

Ia menegaskan RTMPE merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan ekonomi keluarga karena RTMPE bisa membuat sebuah keluarga mandiri, memenuhi kebutuhan keluarga dan meningkatkan perekonomian keluarga.

"Di lahan yang hanya seluas 1000 meter persegi, sebuah keluarga bisa mengembangkan beberapa usaha seperti peternakan sapi, peternakan ayam dan ayam petelur, kolam ikan, menanam tanaman pangan, dan bisa penghasilan mereka nantinya antara 10-25 Juta perbulannya," katanya. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016