Siswa SMP N 6 Siak Hulu Juara I Nasional Lomba Cipta Puisi 2016

id siswa smp, n 6, siak hulu, juara i, nasional lomba, cipta puisi 2016

Kampar, (Antarariau.com) - Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu meraih juara I Tingkat Nasional Lomba Cipta Puisi atas nama Muhammad Ade Putra. Plt. Camat Siak Hulu Azhar mengatakan bahwa merasa bangga akan prestasi besar yang didapat oleh siswa dalam mengharumkan nama daerah Kabupaten Kampar khususnya Siak Hulu.

"Kita bangga punya siswa berprestasi, dan saya berikan apresiasi kepada anak kita Muhammad Ade Putra ini dan juga para guru yang telah serius dalam membimbingnya," kata Azhar.

Hal tersebut dikatakannya saat Upacara Peringatan Hari PGRI Ke-71 dan Hari Guru Nasional baru-baru ini di lapangan kantor Camat Siak Hulu.

Kepada Guru Azhar menghimbau agar selalu membimbing anak-anak kita karena selaku pendidik tugas kita adalah menciptakan siswa/siswi yang mempunyai prestasi sesuai bakat dan kemampuan baik di dunia pendidikan formal maupun non formal, sehingga kedepan mereka mampu menghadapi tantangan globalisasi dalam meraih cita-cita mereka serta mampu mengangkat dan mengharumkan nama daerah melalui berbagai prestasi.

Begitu juga dengan UPTD Pendidikan yang ada di Kecamatan Siak Hulu ini, bahwa prestasi demi prestasi siswa/siswi kita ini agar menjadi perhatian untuk dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

Plt Camat Siak Hulu ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh guru yang telah berjuang dalam mendidik Siswa/siswi sebagai generasi penerus pembangunan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Kampar serta mengucapkan selamat hari jadi guru semoga panutan bagi siswa-siswi di sekolah.

Azhar mengharapkan prestasi siswa ini juga menjadi perhatian bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar untuk diberikan apresiasi dan motivasi kepada siswa sehingga para pelajar lebih giat dalam belajar dan menimba ilmu pengetahuan untuk meraih masa depan yang cemerlang.

Dalam upacara tersebut Camat Siak Hulu juga menyerahkan piagam dan piala. Selain itu juga diserahkan piala dan piagam kepada Rona Salsabilah siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Kubang Jaya Siak Hulu Juara I Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat Provinsi Riau Bidang Matematika serta Guru SD Negeri 06 Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Ismail Sawitri yang masuk seleksi bulutangkis tingkat provinsi Riau.

"Semoga guru dan siswa-siswi di Kabupaten Kampar khususnya di Kecamatan Siak Hulu serta dunia pendidikan maju dan berkembang dalam memacu semangat belajar dan mengajar untuk menciptakan siswa-siswi yang berprestasi," ujarnya. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar