Dua Rute Wings Air Di Dumai Resmi Beroperasi

id dua rute, wings air, di dumai, resmi beroperasi

Dua Rute Wings Air Di Dumai Resmi Beroperasi

Pekanbaru (Antarariau.com) - Maskapai Wings Air, anak perusahaan Lion Air Group, telah mengoperasikan dua rute penerbangan di Bandara Pinang Kampai, Dumai, Riau.

"Kemarin (Kamis, 10/11) kita resmi operasikan dua rute terbang sekaligus di Dumai," kata Kepala Penghubung Lion Air Group Batam, Novianti Masriani Harahap di Pekanbaru, Jumat.

Dia menjelaskan kedua rute penerbangan tersebut yakni Batam-Dumai dan Dumai-Medan masing-masing pergi pulang satu kali setiap hari.

Wings Air mengoperasikan pesawat jenis ATR 72-500/600 berkapasitas 65 tempat duduk, sebab Bandara Pinang Kampai baru miliki landas pacu sepanjang 1.800 meter dan lebar 45 meter.

Pekerja di sektor minyak dan gas bumi (migas) menjadi salah satu pasar maskapai tersebut, selain kalangan pebisnis, pemerintah daerah dan warga setempat.

Saat ini bandara di Dumai melayani penerbangan carteran untuk karyawan dua migas dengan rute Jakarta-Dumai pergi pulang dan bagi masyarakat umum rute Batam-Dumai pergi pulang.

"Kita yakin, bisa bersaing dengan maskapai yang ada terutama di rute yang sama," kata Novianti.

Wali Kota Dumai, Zulkifli secara resmi meresmikan dua rute baru bagi Wings Air yang diyakini mampu menggairahkan minat investasi ke daerah berjuluk Kota Pelabuhan tersebut.

"Kami menyambut baik masuknya pelayanan rute baru pesawat terbang untuk umum, ini memudahkan aktivitas dan menambah pilihan dalam memenuhi kebutuhan transportasi udara bagi warga," katanya.

Ia optimistis minat investasi di daerah tersebut terus tumbuh dengan penyediaan sarana transportasi udara karena mendukung kelancaran utuk memudahkan aktivitas.

Zulkifli menjelaskan sarana trasportasi massal baik udara, laut dan darat sejauh ini telah mengalami kemajuan pesat. Industri terus berkembang dan menuntut infrastruktur juga harus baik dan layak.

Dumai awalnya hanya bisa ditempuh lewat akses laut dan darat dengan kondisi jalan belum layak, tetapi kini telah bertambah pilihan dengan transportasi udara.

"Dengan dibukanya rute baru ini, diharapkan dapat membantu warga memenuhi kebutuhan transportasi udara dan memberi kemudahan kepada warga untuk menjangkau daerah lain," katanya.