Maskapai Air Asia resmikan dua rute penerbangan baru di Belitung

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Maskapai Air Asia

Maskapai Air Asia resmikan dua rute penerbangan baru di Belitung

Deputi CEO Air Asia Veranita Yosephine (tengah) didampingi Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung ketika meresmikan rute penerbangan Air Asia di Belitung, Selasa (20/8/2019). (ANTARA/Kasmono)

Belitung, Babel (ANTARA) - Perusahaan maskapai Air Asia meresmikan dua rute penerbangan baru di Belitung, Provinsi Bangka Belitung, yakni Belitung-Kuala Lumpur dan Belitung-Jakarta guna mendukung kemajuan pariwisata di daerah itu.

"Peresmian ini merupakan momentum sangat luar biasa. Karena ekspansi ini adalah usaha dan langkah strategis Air Asia untuk mendukung pariwisata

dan perekonomian di Indonesia," kata Deputi CEO Air Asia Veranita Yosephine di Tanjung Pandan, Babel, Selasa.

Baca juga: Citilink resmi pindahkan rute penerbangan dari Bandung ke Bandara Kertajati

Ia mengatakan, Air Asia mulai terbang melayani rute Belitung-Jakarta pada 1 Oktober 2019, sedangkan rute Belitung-Kuala Lumpur dibuka pada 2 Oktober 2019.

"Pada hari ini juga pemesanan dan pembelian tiket telah resmi dibuka dan bisa dilalukan di website Air Asia," katanya.

Menurut dia, Belitung memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa dan merupakan satu dari kawasan 10 Bali baru yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga Air Asia merasa bangga bisa menjadi bagian dari perkembangan pariwisata Belitung.

"Luasnya jaringan penerbangan kami di internasional dan regional akan mempermudah wisatawan mancanegara sampai ke Indonesia khususnya

Belitung," ujarnya.

Dikatakan, saat ini, Air Asia merupakan maskapai yang paling banyak membawa wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Pada 2018, lanjutnya, Air Asia tercatat berkontribusi membawa sekitar 3,2 juta wisatawan datang ke Tanah Air.

Selain itu, kata dia, Air Asia memiliki 140 destinasi penerbangan yang menghubungkan 23 negara di Asia, Australia, dan Amerika.

Sementara, penerbangan Air Asia di Indonesia telah menghubungkan sebanyak 16 kota.

"Kota-kota tersebut seperti Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, Lombok dan sekarang terbaru adalah Belitung," ujarnya.

Disampaikannya, Air Asia berkomitmen mengimplementasikan semboyannya yakni "Now Everyone Can Fly", sehingga Air Asia menawarkan harga promosi guna merayakan pembukaan rute tersebut.

"Harga promosi atau perkenalan tiket yang ditawarkan rute Jakarta-Belitung Rp294.000 dan harga Belitung-Kuala Lumpur Rp299.000," ujarnya.

Dalam melayani penerbangan tersebut, Air Asia akan mengoperasikan pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas 180 penumpang,

Rute penerbangan Belitung-Jakarta dijadwalkan setiap hari, sedangkan rute Belitung-Kuala Lumpur empat kali dalam seminggu.

Baca juga: Maskapai penerbangan TransNusa mulai terbangi rute internasional Kupang-Dili

Baca juga: Susi Air Sudah Mulai Layani Empat Rute Penerbangan Perintis


Pewarta: Kasmono