Susi Air Sudah Mulai Layani Empat Rute Penerbangan Perintis

id susi air, sudah mulai, layani empat, rute penerbangan perintis

Susi Air Sudah Mulai Layani Empat Rute Penerbangan Perintis

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Maskapai penerbangan sewa milik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Susi Air resmi mulai layani empat rute perintis di Provinsi Riau dengan mengoperasikan pesawat Casa tipe C-212 seri 200 kapasitas 28 kursi.

"Terhitung pada tanggal 18 Januari kemarin, kita terbangi. Ada empat rute perintis baik dari Riau atau Kepulauan Riau," kata District Sales Manager Dabo Singkep, Deny Satria melalui sambungan telepon seluler dari Pekanbaru, Senin.

Dia menjelaskan, keempat rute tersebut yakni Dabo Singkep-Pekanbaru pergi pulang dilayani tiga kali dalam sepekan yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu dengan harga tiket dari Dabo Singkep sebesar Rp430.100 per orang dan dari Pekanbaru Rp458.100 per orang.

Lalu rute Pekanbaru-Tanjung Balai Karimun dilayani dua kali dalam satu pekan yakni setiap Selasa dan Sabtu dengan harga tiket dari Pekanbaru Rp524 ribu per orang, sedangkan dari Tanjung Balai Karimun sebesar Rp496.100 per orang.

Rute Batam-Pasir Pengaraian satu kali dalam sepekan yaitu setiap Jumat dengan harga tiket perintis dari Batam Rp436.100 per orang dan dari Pasir Pengaraian Rp408.100 per orang.

Terakhir rute Pekanbaru-Tembilahan dilayani satu kali dalam sepekan yakni setiap hari Kamis dengan harga tiket pesawat dari Pekanbaru Rp436.100 per orang, sedangkan dari Tembilahan Rp408.100 per orang.

"Harga tiket setiap rute memang beda karena tergantung dari bandara asal. Setiap bandara berlakukan airport tax (pelayanan jasa penumpang pesawat udara) besaran yang berbeda," tuturnya.

Sedangkan besaran persentase subidi pemerintah untuk masing-masing rute perintis per penumpang, pihaknya belum dapat menjelaskan. "Kalau untuk itu, saya kurang tahu juga berapa persennya itu," ucap Deny.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar