Dua Begal Bersenjata Tajam Di Inhil Berhasil Diciduk Aparat

id dua begal bersenjata tajam di inhil berhasil diciduk aparat

Dua Begal Bersenjata Tajam Di Inhil Berhasil Diciduk Aparat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Provinsi Riau, berhasil membekuk dua begal sepeda motor yang kerap beraksi menggunakan senjata tajam.

"Aksi kedua pelaku ini cukup meresahkan masyarakat. Kita masih terus dalami motif dan dugaan kejahatan lainnya yang dilakukan keduanya," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan, kedua pelaku berinisial Ra alias Amat (21) dan MI alias Ben (22) diamankan pada Senin (19/9) di area Pasar Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.

Penangkapan kedua pemuda tersebut berawal dari laporan seorang korban bernisial Ya (20) sekitar pekan lalu.

Korban membuat laporan ke Polsek Kateman setelah menjadi korban begal oleh dua tersangka. Modus kedua pemuda itu adalah dengan berpura-pura menjadi pejalan kaki dan membutuhkan tumpangan untuk pergi ke suatu tempat.

Saat itu korban yang baru saja mengantarkan orang tuanya bekerja dengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi BM 5927 GO dimintai tolong oleh kedua pelaku untuk mengantarkan ke desa seberang.

Korban yang merasa iba kemudian memberikan bantuan dengan mengantarkan mereka ke tujuan. Namun, saat dalam perjalanan kedua tersangka justru menodong korban menggunakan senjata tajam.

"Tersangka memaksa agar korban menyerahkan sepeda motor serta ponsel dan sejumlah uang," ujarnya.

Dari peristiwa itu, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan setelah korban membuat laporan. Berselang beberapa hari kemudian, polisi berhasil mengidentifikasi tersangka dan langsung meringkusnya.

Akan tetapi, dari penangkapan itu polisi belum berhasil menemukan barang bukti berupa sepeda motor dan ponsel korban. Kasus ini masih terus dikembangkan termasuk dugaan kejahatan maupun jaringan lain yang dilakukan kedua pemuda tersebut.