Kemenristekdikti Resmikan Kampus Jurusan Maritim Politeknik Negeri Bengkalis

id kemenristekdikti resmikan, kampus jurusan, maritim politeknik, negeri bengkalis

Kemenristekdikti Resmikan Kampus Jurusan Maritim Politeknik Negeri Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- Staf Ahli Menteri Bidang Relevansi dan Produktivitas Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Agus Puji Prasetiyono, bersama Plt Sekda Bengkalis H Arianto, meresmikan pemakaian kampus Jurusan Maritim, Politeknik Negeri Bengkalis, Sabtu.

Peresmian penggunaan kampus tersebut dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita di Galangan Kapal Politeknik Negeri Bengkalis, Desa Sungai Alam, yang turut dihadiri Direktur Bandung Techno Park, Jangkung Raharjo dan Direktur Politeknik, H Muhammad Milchan.

Staf Ahli Kemenristekdikti memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menyediakan segala perlengkapan guna mendukung pendidikan di daerah itu.

"Kita sangat memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah daerah yang telah mendukung dan menyediakan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan. Seperti gedung, laboratorium, alat simulator kapal, kesemuanya kami ketahui merupakan dari bantuan pemerintah daerah," kata Agus Puji Prasetiyono usai peresmian penggunaan kampus jurusan kemaritiman tersebut.

Ia mengatakan, sebagai pengelola, Politeknik Negeri Bengkalis yang merupakan satu-satunya Politeknik yang telah dinegerikan di Provinsi Riau tersebut diharapkan benar-benar mampu mencetak sumber daya manusia dengan baik.

"Peluang kemaritmiman ini cukup besar saat ini. Jadi dengan demikian, mari manfaatkan dengan baik segala fasilitas yang ada untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Plt Sekda Arianto yang juga ikut bersama meresmikan kampus tersebut mengucapkan terimakasih kepada Staf Ahli Menteri Bidang Relevansi dan Produktivitas Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, yang telah bersedia hadir di negeri Junjungan.

"Tentunya kita berharap, apa yang daerah butuhkan untuk kemajuan dan perkembangan Politeknik Negeri Bengkalis, yang telah kita sampaikan kiranya dapat disampaikan kepada bapak Menteri dan bisa diusulkan ditahun yang akan datang," katanya.