Disambut Bupati Bengkalis, Menkominfo kunjungi Negeri Junjungan

id pemkab bengkalis,bupati bengkalis,menkominfo,kunker,kabupaten bengkalis

Disambut Bupati Bengkalis, Menkominfo kunjungi Negeri Junjungan

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie didampingi istri selain mengadakan dalam kunjungan kerjanya (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis yang disambut langsung Bupati Kasmarni. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie didampingi istri selain mengadakan dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Lancang Kuning juga mengagendakan ke Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan.

Kedatangan Menkominfo didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Staf Khusus Menteri dan Direktur Bakti Kementian kominfo, tiba di Desa Kesumbo Ampai, Kacamatan Bathin Solapan pukul 14.00 WIB dan disambut Bupati Bengkalis Kasmarni bersama anggota DPRD dan pejabat di lingkungan teras Pemkab Bengkalis, Kamis.

Disambut dengan silat dan tarian dari Suku Sakai bernama tari Poang. Kemudian Menteri dikalungkan selempang oleh Bupati Kasmarni. Lalu dilakukan tepuk tepung tawar kepada Menteri dan Istri di balai adat Kesumbo Ampai.

Sebelumnya Menteri Budi Arie bertolak dari Jakarta pukul 7.30. Kemudian tiba di Pekanbaru dan dijamu Gubernur Riau. Lalu melanjutkan perjalanan kembali menuju Kabupaten Bengkalis pukul 10.30 WIB.

Kunjungan kerja (kunker) Menteri Kominfo ini dalam agenda peningkatan kompetensi masyarakat pedesaan Riau di era digital.Selain Kabupaten Bengkalis yang juga tuan rumah, 8 Kabupaten/Kota lainnya di Riau menjadi sasaran dalam agenda Menteri Kominfo ini.

Di kesempatan itu, Menteri Kominfo juga akan menyerahkan bantuan sambungan internet untuk desa.

Usai menyelesaikan agenda di Kabupaten Bengkalis dan kota Pekanbaru, rencananya Menteri Budi Arie bakal kembali ke Jakarta pada Jumat, 25 Agustus 2023.