Resmikan TK Negeri Pembina 1 Banlak, ini harapan Bupati Bengkalis

id pemkab bengkalis,bupati bengkalis,kecamatan bandar laksamana,korwil pendidikan

Resmikan TK Negeri Pembina 1 Banlak, ini harapan Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kadisdik Bengkalis Adi Prasetyo dan Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Bandar Laksamana Dunny Duvira menyerahkan SK kepada KAdes APi-api dalam peresmian TKN Pembina 1 Banlak. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarnimeresmikan Sekolah TK Negeri Pembina 1 Kecamatan Bandar Laksamana (Banlak) dalam upaya membangun serta menciptakan para generasi yang sehat, cerdas, kreatif dan berakhlak mulia di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Senin.

"Alhamdulillah, pada sore ini kita dapat meresmikan Sekolah Taman Kanak-kanak Negeri Pembina 1 Kecamatan Bandar Laksamana, yang telah kita bangun melalui APBD sejak tahun 2022 yang lalu. Lengkap dengan berbagai fasilitasnya. semua ini merupakan bentuk komitmen kami pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Negeri Junjungan ini," kata Kasmarni.

Kemudian ini juga, Lanjut Kasmarni sebagai wujud implementasi dari salah satu misi utama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dengan sasaran terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan berdaya saing, dengan strategi, meningkatkan jumlah, kapasitas dan kualitas tenaga dan lembaga pendidikan, termasuk penegerian TKN Pembina 1 Bandar Laksamana ini.

"Harapan kami, keberadaan TK Negeri Pembina 1 Kecamatan Bandar Laksamana ini, akan berdampak positif bagi generasi masa depan kita, tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak generasi emas Kabupaten Bengkalis yang berilmu, beriman, berbudi pekerti, sehat jasmani rohani, cerdas, kreatif, memiliki sikap sosial, peduli lingkungan, berdaya saing dan berkarakter," harap Bupati.

Dan yang tak kalah pentingnya juga diharapkan dari TK ini kedepannya dapat melahirkan serta mengembangkan kepribadian anak-anak usia dini, dalam mempersiapkan mereka untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

"Kami berpesan, mohon anak-anak usia dini yang mengenyam pendidikan di sekolah ini, mereka dididik dengan sepenuh hati, berikan mereka pengetahuan yang cukup agar mereka juga bisa bersaing dengan anak-anak usia dini dari sekolah lainnya. teruslah berinovasi untuk dapat membawa perubahan, agar TK Negeri Pembina 1 Bandar Laksamana ini menjadi lebih baik dan berkualitas,"pesan Bupati Kasmarni.

Pada acara tersebut Bupati Kasmarni juga menyerahkan SK TKN Pembina 1 Bandar Laksamana, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan gedung sekolah.

Turut hadir kala itu, anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi, Febriza Luwu, dan Ketua IPMR Kabupaten Bengkalis Alga Viqky Azmi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman dan Korwil Pendidikan Bukit Batu dan Bandar Laksamana Dunny Duvira. (Infotorial)