PLT Sekda Bengkalis: Petugas Haji Diharapkan Memberikan Pelayanan Terbaik

id plt sekda, bengkalis petugas, haji diharapkan, memberikan pelayanan terbaik

PLT Sekda Bengkalis: Petugas Haji Diharapkan Memberikan Pelayanan Terbaik

Bengkalis (Antarariau.com) - Seluruh petugas haji di daerah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ditekankan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap Jamaah Calon Haji Kabupaten Bengkalis 2016.

"Tidak semua orang mendapatkan kepercayaan menjadi petugas haji. Karenanya, amanah itu harus dilakukan dengan sebaik mungkin, layani segala kebutuhan jamaah dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis, Arianto di Bengkalis, Kamis.

Ia mengatakan, petugas haji agar dapat mengayomi jamaah dengan sebaik mungkin.

"Sebagaimana yang telah disampaikan Bupati Bengkalis saat pelatihan manasik haji beberapa waktu lalu, baik pemerintah pusat maupun Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Bengkalis berkomitmen memberikan layanan yang prima dalam penyelenggaraan haji. Maka dari itu, petugas haji sangat berperan penting untuk mewujudkan ini semua," katanya.

Selain itu, ia juga berharap seluruh jemaah calon haji untuk bersama menjaga kekompakan dan saling tolong menolong karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi tidak sama dengan kondisi di tanah air.

"Hilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri. Buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain. Bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas," katanya.

Ia menjelaskan, 400 JCH Kabupaten Bengkalis telah berangkat menuju Kota Batam pada kamis pagi (11/8), dan akan terbang menuju Madinah pada tanggal 12 Agustus, dan ia menjelaskan, sejatinya secara keseluruhan, JCH tahun ini berjumalah 428 orang, namun 28 jamaah tidak dapat bergabung di kloter yang sama. Sebanyak 28 orang bergabung dengan kloter 10 yang akan berangkat pada (17/8) mendatang, yang menuju Batam bersama jamaah asal Kampar dan Rokan Hilir.