Plt. Sekda Bengkalis: Waspadai Arus Pendek Di Rumah

id plt sekda, bengkalis waspadai, arus pendek, di rumah

Plt. Sekda Bengkalis: Waspadai Arus Pendek Di Rumah

Bengkalis (Antarariau.com)- Terkait musibah kebakaran yang sering melanda rumah warga, Plt Sekda Bengkalis, H Arianto, menghimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada. Terutama masalah instalasi listrik di rumah. Pasalnya, musibah kebakaran sering kali disebabkan oleh arus pendek listrik.

Hal tersebut ia sampaikan saat pemberian bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.30 wib Selasa dini hari Di Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Sekda Bengkalis yang didampingi Kepala BPBD-Damkar H Moch Jalal.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami sanagt prihatin dengan musibah yang terjadi ini. Kami berharap bapak Jamal selaku pemiliki rumah dan ibu Jautisar tabah dan sabar menerima cobaan ini. Insya Allah ada hikmah di balik musibah ini," kata Plt Sekda Bengkalis, Arianto.

Dalam kesempatan itu Plt Sekda menyerahkan sejumlah alat material seperti seng dan lain sebagainya kepada pemilik rumah.

Tidak hanya itu, Arianto juga memberikan sejumlah sembako seperti beras, mie instan dan peralatan mandi. Ia berharap bantuan yang diberikan pemerintah dapat bermanfaat dan meringankan musibah yang dialami.

“Jangan dilihat besarnya nilai dari bantuan ini, tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk meringankan beban bapak dan ibu yang mengalami musibah ini,” ujar arianto.

Rumah milik Jamal tersebut disewakan kepada Jautisar beserta empat anaknya yang baru sekitar tiga bulan terakhir. Menurut saksi mata, rumah tersebut terbakar sekitar pukul 3.30 WIB, Selasa (6/9) dini hari.

“Kita semua pasti tidak menginginkan musibah seperti ini terjadi. Maka oleh karena itu, kami menghimbau agar kedepan, seluruh masyarakat tetap hati-hati dengan instalasi listrik atapun hal-hal yang akan menimbulkan kebakaran,” katanya. (ADV)