Bupati Inhil Hadiri Lomba Cipta Menu B2SA

id bupati inhil, hadiri lomba, cipta menu b2sa

Bupati Inhil Hadiri Lomba Cipta Menu B2SA

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menghadiri kegiatan lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang berbasis Sumber Daya yang ada di daerah itu.

"Kegiatan B2SA merupakan program nasional yang berbasis sumber daya yang ada di daerah masing-masing dan hal ini diharapkan berdampak positif bagi iru rumah tangga dalam mengatur menu makanan sehat bagi keluarganya," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Selasa.

Ia menjelaskan semua bahan baku yang digunakan dalam lomba ini ialah non beras melainkan ubi kayu, ubi jalar, sagu, jagung dan lainnya yang di anggap sebagai pengganti nasi.

"Tujuan dilaksanakannya B2SA ini ialah untuk meningkatkan pengetahuan akan pentingnya mengkomsumsi pangan beragam bergizi seimbang dan aman, untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas dalam mengembangkan serta menciptakan menu B2SA yang berbasis sumber daya lokal, selain itu juga bermaksud untuk membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi yang seimbang," paparnya.

Ia mengatakan sangat senang karena 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Kepada para pemenang saya ucapkan selamat, dan semoga dapat kembali membawa nama baik Indragiri Hilir ketingkat nasional seperti tahun sebelumnya," katanya.(ADV)