Sekda Buka Konferensi IV Forum Komunikasi Wartawan Inhil

id sekda buka, konferensi iv, forum komunikasi, wartawan inhil

Sekda Buka Konferensi IV Forum Komunikasi Wartawan Inhil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin membuka konferensi IV Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) di Tembilahan, Kamis.

"Para insan Pers yang ada di Inhil akan melakukan proses demokrasi dalam rangka untuk memilih ketua mereka yang baru,yang mana kepengurusan yang telah berakhir. Harapan saya dan tentu harapan kita semua, menginginkan agar pers kita dapat menjadi lebih maju dan berkualitas menuju pers yang lebih profesional," kata Sekda Kabupaten Inhil Said Syarifuddin di Tembilahan, Kamis.

Ia mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan tujuannya yang positif, Pers Indragiri Hilir terus membangun jati dirinya sebagai insan pers yang maju seiring kemajuan zaman yang terus berpacu di segala bidang, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama dalam membangun pers yang sehat dan dinamis dapat tercapai.

"Kita semua tentu setuju bahwa media masa, baik media cetak maupun media elektronik dan sekarang yang sedang menjadi tren adalah media sosial atau dikenal media online, merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan," ujarnya.

"Dapat kita bayangkan jika dunia tanpa media, hampir dapat dipastikan kita semua menjadi buta karena tidak dapat mengetahui berbagai informasi dan perkembangan masyarakat bahkan dunia," ucapnya.

Disamping itu, lanjutnya, semua tentu sepakat dan sependapat bahwa pekerjaan atau profesi pers bukanlah pekerjaan atau profesi sembarangan, apalagi dianggap rendahan dan murahan.

"Merujuk dari peran dan fungsi pers di atas, profesi pers sesungguhnya sangat mulia yang harus di dukung semua pihak. Para insan pers memang diakui kemampuannya karena sudah memiliki keterampilan khusus di bidang Jurnalistik atau bidang kewartawanan, baik yang di terima mereka secara empris maupun dari pendidikan dan pelatihan Formal," paparnya. (ADV)