Buka gerakan pangan murah, ini harapan Sekda Bengkalis

id pemkab Bengkalis,sekda Bengkalis,kabupaten Bengkalis,ketahana pangan

Buka gerakan pangan murah, ini harapan Sekda Bengkalis

Plt Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra meninjau produk hasil olahan pangan yang dijadikan makanan usai membuka acara Gerakan Pangan Murah. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Plt. Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra membuka Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan sebagai bentuk perhatian Pemkab Bengkalis dalam rangka menyambut Idul Adha 1444 Hijriah, di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis, Senin.

Ersan Saputra mengatakan Pemkab Bengkalis memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara yang sepenuhnya mendukung masyarakat Negeri Junjungan.

"Dalam mendukung inflasi, juga terlibat sepenuhnya dalam pelaksanaan gerakan pangan murah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Bengkalis," kata Ersan.

Ersan menambahkan gerakan pangan murah yang dilaksanakan dalam upaya dalam langkah konkret untuk memberikan akses terhadap pangan yang terjangkau kepada seluruh masyarakat Negeri Junjungan.

"Kami sangat menyadari bahwa kondisi perekonomian saat ini sedang mengalami inflasi yang cukup tinggi sehingga terjadinya kenaikan harga kebutuhan bahan pangan," katanya.

Pemkab Bengkalis tentu harus bertindak dan bergerak cepat dalam meringankan beban masyarakat sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga lebih terjangkau.

"Kami berharap kedepannya agar lebih ditingkatkan terutama dari mitra distributor, mengingat distributor mampu memenuhi subsidi sosial yang tidak hanya berorientasi keuntungan ekonomi semata," harapnya. (Infotorial)