Setya Novanto Apresiasi Banyak Kader Golkar Menang Pilkada di Riau

id setya novanto, apresiasi banyak, kader golkar, menang pilkada, di riau

Setya Novanto Apresiasi Banyak Kader Golkar Menang Pilkada di Riau

Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golongan Karya (Golkar) mengapresiasi kader golkar di Provinsi Riau atas prestasinya memenangkan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di daerah setempat.

"Seperti yang tadi dikatakan pak Andi (sapaan akrab Gubernur Riau), kader kita telah berhasil memenangkan enam Pemilukada dari sembilan kabupaten/kota di Riau, dan saya berharap pada pemilukada berikutnya (Pekanbaru-Kampar) kita kembali meraih kemenangan," kata Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Dewan Pimpina Daerah (DPP) Golkar Tingkat I Riau di Pekanbaru, Selasa.

Dalam kesempatan itu, selain mengucapkan terimakasih kepada kader Golkar atas prestasinya, ia juga menyampaikan terimakasih kepada pendukung yang telah memilihnya menjadi orang nomor satu yang memimpin partai Golkar..

"Saat berkunjung ke Riau saya ingat waktu Musyawarah Nasional ke-9 partai Golkar pada 2009 silam, saat itu saya masih menjadi Bendahara umum dan saat Musyawarah Nasional Luarbiasa (Munaslub) saya terpilih enjadi kedua umum. saya berterimakasih untuk itu," sebutnya.

Setya Novanto beserta rombongan hadir di ibukota provinsi yang berjuluk Bumi Lancang Kuning tersebut dengan agenda utama yakni melantik pengurus DPD Golkar tingkat I Provinsi Riau. Prosesi pelantikan berjalan hikmad saat Setya Novanto melantik Arsyadjuliandi Rachman sebagai Ketua DPD Tingkat I beserta jajaran yang dihadiri oleh ratusan tamu undangan yang terdiri dari kader dan simpatisan Golkar.

Setelah resmi dilantik menjadi Ketua DPD Golkar tingkat I, Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi secara komprehensif ke seleruh wilayah di Provinsi Riau.

"Pesan Pak Setya Novanto setelah saya dilantik, saya diminta harus turun ke desa-desa," sebutnya.

Ia sempat menyinggung keberhasilan kader partai golkar dalam berebut kursi kepemimpinan di enam kabupaten/kota di Riau.

Dikatakannya, untuk Pemilukada serentak Kampar dan Pekanbaru yang berlangsung 2017 mendatang, banyak kader yang ingin berada diperahu yang sama dengan Gubernur Riau tersebut.

"Saking banyaknya calon memakai perahu golkar, untuk itu kita harus segera lakukan survei," ujarnya.

Untuk diketahui, Arsyadjuliandi Rachman terpilih menahkodai partai golkar di provinsi kota bertuah tersebut secara aklamasi pada musyawarah Daerah (Musda) pada Minggu (28/2) lalu. Setelah satu suara kompak mendudukung kepemimpinannya di periode 2016-202.