Pemkab Bengkalis Ingin Wujudkan Pulau Rupat Sebagai Gerbang Pesisir

id pemkab bengkalis, ingin wujudkan, pulau rupat, sebagai gerbang pesisir

Pemkab Bengkalis Ingin Wujudkan Pulau Rupat Sebagai Gerbang Pesisir

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, prioritaskan Pulau Rupat yang terdapat dua kecamatan itu untuk mewujudkan ide "Gerbang Pesisir" untuk Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia. Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyebutkan, sesuai visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis 2016-2021, terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia, Pemkab Bengkalis memilah secara keruangan atau spasial, bahwa Kecamatan Rupat dan Rupat Utara yang ada di pulau itu termasuk dalam Gerbang Pesisir, dengan fokus pembangunannya sebagai pusat pariwisata unggulan daerah, perkebunan, peternakan, kelautan, dan perikanan.

"Untuk merealisasikan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, khususnya Gerbang Pesisir, peran serta masyarakat dalam derap pembangunan Tak kalah penting," kata Amril Mukminin dalam keterangannya di Bengkalis, Selasa.

Menurut dia, wujud keterlibatan masyarakat dalam pembangunan, adalah persatuan dan kekompakan, serta menjaga situasi kondusif di lingkungannya. Kemudian sumbang saran dan kritik saran konstruktif.

"Proses pembangunan suatu daerah tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, namum butuh sinergi dengan masyarakat. Atas dasar itu, kami mengajak masyarakat untuk bergandeng tangan, bahu membahu membangunan Negeri Junjungan," katanya..

Ia menegaskan, sebagaimana telah dilakukan pada pemimpin sebelumnya selama ini, berbagai pembangunan guna mewujudkan mimpi besar itu, tetap akan di lanjutkan pada masa kepemimpinannya.

"Zaman boleh berganti, era boleh berubah, tentunya, yang baik kita pertahankan dan tingkatkan, yang masih perlu perbaikan, harus kita evaluasi dan benahi, sehingga benar-benar seperti yang kita harapkan bersama, kita tentu harus bersama-sama, bahu membahu, bergandeng tangan, dengan semangat bersama kita bisa," ujarnya lagi.

Amril menjelaskan, sudah menjadi komitmen lima tahun kedepan, dalam pembangunan Negeri Junjungan harus berkesinampungan. Tidak terkecuali pembangunan proyek multi years di kedua kecamatan di Pulau Rupat guna mewujudkan Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

"Terlebih lagi, pulau Rupat mempunyai potensi besar dalam pengembangan pariwisata, tepatnya pantai di Rupat Utara, makanya untuk mendukung keberadaan potensi itu, harus ditopang keberadaan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya." katanya.