Petani Meranti Dapat Bantuan 28 Traktor Tangan, TNI Bantu Menyerahkan

id petani meranti, dapat bantuan, 28 traktor, tangan tni, bantu menyerahkan

Petani Meranti Dapat Bantuan 28 Traktor Tangan, TNI Bantu Menyerahkan

Meranti, (Antarariau.com) - TNI akan bantu menyalurkan bantuan 28 alat pertanian berupa traktor tangan dari pemerintah pusat kepada kelompok tani di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi.

"Kini 28 traktor tangan tersebut tinggal menyerahkan kepada petani Meranti," kata Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arh Bismi Tambunan, di Meranti, Jumat.

Mayor Arh Bismi Tambunan, menjelaskan penyerahan bantuan alat pertanian ini masih terkendala anggaran transportasi.

"Nantinya 28 traktor tangan ini akan diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kini masih terhenti di Koramil 02 Tebingtinggi," terangkan.

Lebih jauh Danramil mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa menyalurkan bantuan dari kementerian tersebut karena belum adanya biaya transportasi.

"Untuk menyalurkan bantuan dari kementerian ini kami butuh biaya, dan transportasi sehingga alat ini belum bisa kita salurkan kepada para kelompok tani," katanya.

Danramil mengakui jika alat tersebut hampir satu bulan berada di Koramil Tebingtinggi Jalan Yossudarso itu.

Dijelaskannya, 28 unit Hand Tractor jenis Quick itu akan disalurkan kepada benar-benar kelompok tani yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Penyaluran alat ini nantinya harus benar-benar kepada kelompok tani yang membutuhkannya sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran," kata Bismi.

Selanjutnya kata Bismi, dengan bantuan itu nantinya para kelompok tani bisa memanfaatkan peralatan tersebut dengan sebaik mungkin.

"Ini bentuk dukungan pemerintah dalam mendukung swasembada pangan di Kabupaten Meranti," tutupnya.