Besok Ada Pasar Murah Gula Pasir di RSUD Arifin Achmad

id besok, ada pasar, murah gula, pasir di, rsud arifin achmad

 Besok Ada Pasar Murah Gula Pasir di RSUD Arifin Achmad

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengatakan akan menggelar operasi pasar (op) gula pasir seharga Rp12.000/kg diwilayah setempat.

"Lokasinya di RSUD Arifin Ahmad, bersempena dengan kegiatan peduli keluarga pasien," kata Kepala Bidang, Disperindag Pekanbaru, Masirba Sulaiman, di Pekanbaru, Jumat.

Masirba menjelaskan kegiatan ini sesuai hasil rapat terakhir tentang pembahasan penyelenggaraan operasi pasar murah,yang digelar hari Jumat ini.

Dimana Kota Pekanbaru menjadi daerah pertama yang menyelenggarakan operasi pasar.

"Maka untuk operasi pasar tahap pertama ini Pekanbaru akan melakukan dua hari berturut-turut yakni Sabtu dan Minggu," katanya menjelaskan.

Ia menambahkan op akan digelar dihalaman RSUD Arifin Ahmad selama dua hari.

Masirba menambahkan op tersebut terselenggara atas kerjasama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), dengan Disperindag Provinsi Riau dan RSUD Arifin Ahmad.

Adapun sasaran dari pasar murah gula ini ini sendiri adalah untuk keluarga pasien yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad. Tapi, pihak PT PPI juga berkemungkinan akan menjual kepada masyarakat diluar keluarga pasien.

Operasi pasar nantinya juga akan menghadirkan kebutuhan pokok lainnya, seperti beras yang disuplai dari bulog dan beberapa distributor lainnya.

"Bulog bersedia menawarkan harga beras mulai dari Rp 7.600- 7.900/Kg,"tambahnya.

Terkait tata cara pembelian pada pasar murah ini nantinya, panitia melayani siapa saja warga Pekanbaru. Namun dengan batas maxsimal pembelian per KK sebanyak 3kg.

Masirba berharap warga tidak buru-buru dan panik untuk mendapatkan pasar murah, karena stok gula cukup banyak. Ia bahkan menjamin tidak ada batasan jumlah gula yang akan dijual ke masyarakat.

"Sebanyak-banyaknya tergantung permintaan akan kami layani,"katanya mengakhiri.