Beberapa Manfaat Minyak Zaitun

id beberapa manfaat, minyak zaitun

Beberapa Manfaat Minyak Zaitun

Jakarta (Antarariau.com)- Selama beradab-abad, minyak zaitun banyak digunakan manusia. Selain untuk kesehatan, kecantikan dan bahan kosmetik, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk pemakaian lain seperti berikut ini.

1. Sebelum Keramas

Minyak zaitun bisa digunakan untuk perawatan rambut. Yang perlu Anda lakukan adalah menghangatkan minyak zaitun dan menerapkannya dari ujung rambut sampai kulit kepala sebelum keramas. Diamkan selama 20 menit, baru Anda gunakan sampo.

2. Lip Scrub

Campur gula kasar dengan satu sendok teh minyak zaitun. Tambahkan juga beberapa tetes air lemon. Ini berguna untuk menghilangkan sel kulit mati di bibir Anda.

3. Pembersih Riasan

Minyak zaitun juga berguna sebagai pembersih riasan make-up, khususnya di bagian mata yang paling sulit dibersihkan. Setelah menyapukan minyak zaitun pada daerah riasan, cucilah wajah Anda dengan air dingin.

4. Membersihkan Kotoran Telinga

Minyak zaitun adalah pilihan terbaik untuk membersihkan kotoran di telinga. Masukkan beberapa tetes minyak zaitun di telinga sebelum Anda tidur. Lalu, bersihkan setelah bangun.

5. Krim Cukur

Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti krim cukur. Oleskan minyak zaitun pada bagian yang hendak Anda cukur. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan krim cukur yang biasa Anda gunakan.

Sumber: Gohitz