Sebanyak 10.684 Siswa SMP Sederajat di Bengkalis Ikut UN

id sebanyak 10684, siswa smp, sederajat di, bengkalis ikut un

Sebanyak 10.684 Siswa SMP Sederajat di Bengkalis Ikut UN

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sebanyak 10.684 siswa- siswi tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ikuti Ujian nasIonal (UN) serentak, Senin (9/5).

Seketaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Supardi menyebutkan dari jumlah 10.684 pelajar SLTP sederajat di Kabupaten yang berjuluk Negeri junjungan tersebut sebanyak 2.226 merupakan siswa Madrasah Tsnawiyah dan 8.458 siswa SMP dari Delapan Kecamatan se Kabupaten Bengkalis.

“Keseluruhannya melaksanakan UN hari ini dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia,” kata Sekretaris Disdik Bengkalis, Supardi di Bengkalis Senin.

Ia mengatakan, untuk soal ujian nasional yang dilaksanakan serentak tersebut, pada tanggal 2 Mei lalu telah diterima Dinas Pendidikan Bengkalis dari Pemerintah Provinsi dan langsung didistribusikan ke 8 kecamatan di daerah itu.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan UN tingkat SMP ini dilaksanakan selama 4 hari. dari Senin hingga Kamis (19/5) mendatang, dan pada hari pertama dan kedua, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Matematika.

Sedangkan hari ketiga dan keempat untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam. Adapun waktu pelaksanaannya setiap harinya sama dari pukul 07.30-09.30 WIB.

Sedangkan untuk UN susulan dilaksanakan 4 hari kemudian. Yaitu Senin (16/5) hingga Kamis (19/5) dengan mata pelajaran dan waktu pelaksanaan ujian yang sama.

Di kesempatan itu, ia menghimbau kepada seluruh pelajar yang mengikuti Ujian Nasional serentak untuk tidak percaya dengan bocoran jawaban serta percaya diri dalam menjawab soalan.

“Yakin dengan diri sendiri, perbanyak membaca dan belajar sebelum menghadapi ujian, dan jangan percaya dengan bocoran jawaban,” katanya.

Di samping itu, para orang tua juga diminta bersama mengawasi jam belajar anak dirumah, terlebih lagi menghadapi UN tersebut. (Adv)