Berinteraksi Dengan Satwa di Taman Safari Prigen

id berinteraksi dengan, satwa di, taman safari prigen

Berinteraksi Dengan Satwa di Taman Safari Prigen

Prigen, Jawa Timur (Antarariau.com)- Bagi anda yang bingung mengisi waktu liburan, Taman Safari Prigen, Jawa Timur, mungkin dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan yang menarik. Dengan moto "Dekat, lebih dekat bahkan sangat dekat," Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen akan memberikan anda dan keluarga pengalaman yang tak terlupakan. Disini para pengunjung bisa lebih dekat melihat, menyentuh hingga berinteraksi dengan satwa. Selain untuk mengisi waktu, wisata yang satu ini juga dapat anda jadikan sarana pengenalan anak-anak anda kepada hewan-hewan yang ada di Taman Safari tersebut.

Perjalanan dimulai dengan Safari Adventure. Bersiaplah bertemu dengan aneka satwa herbivora, seperti rusa, unta dan banteng. Mereka menghampiri mobil-mobil yang membawa wortel dan ketika mendekat, pengunjung boleh berinteraksi, menyentuh atau foto bareng.

Memasuki area Satwa Karnivora, adrenalin terasa meningkat. Sebab, singa dan harimau yang berbeaan besar, taring tajam akan siap mengagetkan Anda dengan berjalan di sela mobil Anda. Demi alasan keamanan, interaksi dengan hewan-hewan tersebut dibatasi oleh pihak TSI II.

Setelah bersafari, pengunjung memasuki area rekreasi dengan beragam tematik. Mau foto bareng bayi-bayi satwa yang lucu ? Coba saja di zona Baby Zoo. Penguin-penguin yang lucu juga bisa diajak bermain di zona Aquatic Land. Untuk pecinta satwa melata, taman reptil menampilkan reptil-reptil langka.

Selain berinteraksi dengan satwa, pengunjung bisa menikmati Animal Show, dimana satwa-satwa menunjukan keahliannya berakrobat. Lumba-lumba yang suka melompat, atraksi harimau dan stuntshow dengan cerita yang seru. Karena jadwal show yang berdekatan, pengunjung harus mengatur waktu terlebih dahulu dan jangan telat karena tempat duduk yang terbatas.

TSI Prigen juga memberikan edukasi bagi para pengunjung anak-anak. Petugas dengan keseruan menceritakan bagaimana satwa-satwa hidup di habitat aslinya. Setelah itu, anak-anak diperbolehkan menyentuh satwa yang ditampilkan. Ada burung kakaktua, ular hingga harimau Sumatra.

Jangan takut kelaparan, TSI Prigen menyediakan pilihan lokasi makan. Salah satu restonya, Tiger Cave Restaurant. Sambil menikmati hidangan, pengunjung ditemani tiga harimau putih India yang berkeliling dibatasi kaca. Menu hidanganya pun tak kalah unik, yakni olahan daging rusa.

"Daging rusa diolah menjadi iga rusa black pepper dan sate rusa. Daging rusa banyak dipesan pengunjung. Rasanya lebih manis dan teksturnya lebih lembut dibanding daging sapi. Sayangnya, stok daging rusa terbatas sehingga menu olahan daging rusa tak selalu ada," ungkap Executive Chef TSI Prigen, Ganjar Budiharna. .

Untuk meningkatkan kepuasan dan okupansi pengunjung, General Manager TSI Prigen, I K Gunarta mengatakan bahwa TSI Prigen akan menambah variasi penghuninya, yaitu koala dan wombat di akhir tahun. Empat koala dan wombat akan didatangkan langsung dari Australia Zoo.

"Selain itu, di bulan September nanti kami akan membuka hotel baru dengan okupansi sebanyak 148 kamar. Hotel tersebut kami beri nama Baobab, seperti pohon terbesar di Afrika. Para pengunjung yang menginap akan merasakan sensasi tidur di hutan ditemani hewan-hewan langka. Itulah kenapa kami mempunyai tagline how close you are?" tutup Gunarta.

Sumber: Gohitz