Objek Wisata Baru, DPRD Rohil Dukung Pemkab Kembangkan Pulau Tilan

id objek wisata, baru dprd, rohil dukung, pemkab kembangkan, pulau tilan

Objek Wisata Baru, DPRD Rohil Dukung Pemkab Kembangkan Pulau Tilan



Rokan Hilir, (Antarariau.com) - DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mendukung keinginan pemerintah setempat untuk mengembangkan objek wisata Pulau Tilan di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih.

"Kami dari DPRD mendukung sepenuhnya rencana pemda mengembangkan Pulau Tilan seperti kepeduliannya memperhatikan objek wisata lainnya yang ada di Rokan Hilir," kata Anggota DPRD Rohil Rusmanita, Senin.

Politisi Partai PDI Perjuangan Rohil ini juga mengharapkan agar pembangunan Jembatan Gantung dan fasilitas lainnya yang akan dibangun Pemkab bisa terealisasi 2017.

"Mudah-mudahan tahun depan APBD kita mencukupi sehingga pembangunan Jembatan Gantung itu bisa segera terwujud," harapnya.

Sebelumnya, Bupati Rohil Suyatno saat menghadiri acara Motor Cross dan Lomba Sampan di Pulau Tilan berjanji akan mengupayakan untuk membangun Jembatan Gantung di lokasi objek wisata tersebut.

"Kita melihat kondisi Pulau Tilan saat ini sangat menakjubkan sekali dan perlu dibangun Jembatan Gantung sehingga pengunjung mudah menyeberang," kata Bupati Rohil Suyatno, Sabtu (23/4).

Ia menegaskan, untuk mengembangkan Pulau Tilan dan dijadikan salah satu objek wisata Kabupaten Rokan Hilir, Bupati meminta dukungan dari DPRD Provinsi Riau agar bersama-sama memikirkan bagaimana pulau tersebut menjadi sebuah pulau ternama di Riau.

"Saya berharap anggota DPRD Riau yang hadir saat ini bisa membantu pemda untuk mengembangkan Pulau Tilan yang ada di Rohil," harapnya.

Bahkan ia juga berkeinginan dalam waktu dekat akan melakukan penghijauan di Pulau Tilan tersebut.

"Saya juga sempat meninjau di sekeliling pulau ini dan kalau kita tanami pohon lindung sungguh indah sekali. Makanya saya instruksikan Dinas Kehutanan segera menyiapkan bibit dan nanti akan dilakukan penanaman serentak," katanya saat itu. (Adv)

Oleh: Dedi Dahmudi