Malaysia Tertarik Investasi Kesehatan Di Kampar

id malaysia tertarik, investasi kesehatan, di kampar

Malaysia Tertarik Investasi Kesehatan Di Kampar

Kampar, (Antarariau.com) - Melihat potensi di Kabupaten Kampar yang cukup besar dan layak untuk dijadikan lokasi investasi, maka Tim Malaysia Technology Development Corproration (MTDC) berminat untuk berinvestasi di sector kesehatan di Kabupaten Kampar.

Pimpinan rombongan MTDC Cik Rahman, kemarin (18/2) mengatakan bahwa tujuan tim MTDC ke Kampar adalah membawa Perusahaan untuk menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam pemberian pelayanan kesehatan masyarakat.

Cik Rahman mengatakan salah satu pimpinan perusahaan datang ke Kabupaten Kampar kali ini adalah Foresight Industries Sdh Bhd yang bergerak di bidang kesehatan untuk membuka Pusat layanan kesehatan khususnya cuci Darah untuk dikembangkan di Riau khususnya Kampar.

Rahman bersama dengan Zulkifli Ismail Cik Adli dari Foresight Industries Sdh Bhd dan 10 orang rombongan tersebut akan melakukan kajian terhadap apa yang akan di investasikan di Kabupaten Kampar. “Kami melakukan pengkajian peluang untuk investasi di Kampar,”kata Rahman dihadapan Bupati Kampar dan Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dr H Harris.

Menanggapi ungkapan dari tim investor, Bupati Kampar H Jefry Noer menyatakan bahwa peluang untuk berinvestasi di Kampar sangat terbuka karena sangat banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. "Sejauh ini Kampar terbuka bagi investor yang datang ke Kampar, tentunya ini akan memberikan nilai ekonomi bagi Kampar sendiri" ucap Jefry Noer.

Ditambahkan Jefry Noer untuk pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan pelayanan karena pada saat ini tak terlepas dari tekhnology dan industri kesehatan yang makin berkembang dan maju, selain Ilmu pengetahuan kesehatan sendiri sebagai dasar. "Kita sangat mendukung rencana ini, namun perlu di kaji dan pelajari bagaimana investasi dapat membantu peningkatan ekonomi melalui perekrutan tenaga kerja local," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr M Haris menyebutkan akan melihat seberapa potensi yang ada di Kampar khususnya pelayanan cuci darah. Kemudian, dilihat statistik dari tahun ketahun, selanjutnya ada beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Selain itu dimana tempat yang akan digunakan sebagai lokasi investasi ini. "Dalam waktu yang cepat Kita akan mengkaji secara tekhnis penjajakan Kejasama pada bidang kesehatan dengan perusahaan dari malaysia ini,"katanya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Malaysia juga melakukan kunjungan ke RTMPE Kampar dan pelatihan jahit menjahit bagi masyarakat dalam peningkatan dan menopang ekonomi keluarga oleh ibu-ibu Kampar di Desa Kubang Jaya Siak Hulu. (adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016