Dato Saarani dari Kerajaan Perak Malaysia Tertarik Budidaya Ikan Arwana

id dato saarani, dari kerajaan, perak malaysia, tertarik budidaya, ikan arwana

Dato Saarani dari Kerajaan Perak Malaysia Tertarik Budidaya Ikan Arwana

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Lepas dari Kecamatan Tambang, Bupati Kampar H. Jefry Noer langsung mengajak rombongan Kerajaan Perak Malaysia untuk melihat pengembangan budidaya Ikan Hias Arwana di Palas Pekanbaru, Rabu (9/3).

Jefry mengatakan, pembudidayaan Ikan itu tidak sulit dan mahal seperti yang diceritakan dan dibayangkan orang.

‘"Kata orang sulit untuk budidaya Ikan Arwana, ini buktinya, hanya dengan kolam saja, ikannya semua hidup dan sehat,’’ katanya.

Saat ini pun pengembangan budidaya Ikan Hias Arwana telah dipasarkan hingga beberapa negara bahkan Tiongkok.

"Tidak ada yang sulit jika ada kemauan. Memelihara dan mengembangkan Ikan Arwana juga mudah, buktinya di Kampar berhasil," katanya.

Lebih lanjut, kata dia pengembangan Budidaya Ikan Arwana ditekuninya sejak beberapa tahun terakhir dan saat ini telah berhasil dengan jumlah peliharaan mencapai ribuan ekor.

Untuk satu kawasan budidaya, Jefry berhasil mengembangkan sekitar 2.000 ekor induk Ikan Arwana dan saat ini sedang dikembangkan ribuan anak.

Setelah melihat Budidaya Ikan Arwana, Dato Saarani selaku ketua rombongan Kerajaan Perak Malaysia mengaku sangat kagum dengan apa yang dibuat Bupati Kampar.

"Ini patut kita contoh dan dibawa ilmunya ke Malaysia. Semua usaha yang berpotensi untuk memajukan perekonomian harus dibawa pulang dan diterapkan," katanya. (adv)