RSUD Dumai Dipilih Jadi Tempat Pendidikan Calon Dokter Univrab Pekanbaru

id rsud dumai dipilih jadi tempat pendidikan calon dokter univrab pekanbaru

RSUD Dumai Dipilih Jadi Tempat Pendidikan Calon Dokter Univrab Pekanbaru

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - RSUD Kota Dumai dipilih menjadi rumah sakit di Provinsi Riau untuk tempat pendidikan utama bagi calon dokter yang berkuliah di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab Pekanbaru.

Kesepakatan bersama ini, menurut Rektor Universitas Abdurrab Dr Arisman Adnan, memilih RSUD Dumai sebagai rumah sakit jejaring pendidikan utama karena sebelumnya telah melakukan evaluasi kerjasama dalam setahun terakhir.

"RSUD Dumai sudah memiliki fasilitas dan dokter spesialis lengkap, sehingga memenuhi kriteria minimum untuk dijadikan sebagai salah satu rumah sakit jejaring pendidikan utama," katanya di Dumai, Kamis.

Dijelaskan lagi, alasan lain memilih rumah sakit kebanggaan Dumai ini karena telah menyandang status akreditasi B sebagai nilai tambah dalam kerjasama dua belah pihak.

Kerjasama ini juga membuka kesempatan bagi para dokter spesialis di RSUD Dumai untuk mengembangkan ilmu kesehatan dengan menjadi dosen pengajar di perguruan tinggi swasta Riau tersebut.

"Kita berharap kerjasama ini saling menguntungkan dua belah pihak dan RSUD dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat," terangnya.

Sementara, Wali Kota Dumai Zulkifli AS menyambut baik kerjasama bidang kesehatan antara RSUD dengan Universitas Abdurrab tersebut karena akan semakin menambah prima pelayanan medis dan berharap bisa menjadi mitra yang baik.

"Suatu kebanggaan bagi kita dan berharap agar kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ke masyarakat lebih prima," harapnya.

Direktur RSUD Kota Dumai Syaiful berharap juga agar kerjasama ini bisa membawa kemajuan bagi masing masing pihak dan mampu mencetak generasi penerus bidang kesehatan yang lebih baik.