Diinisiasi Demokrat, Besok Warga Rohil Peringati Hari Nelayan di Panipahan

id diinisiasi demokrat, besok warga, rohil peringati, hari nelayan, di panipahan

Diinisiasi Demokrat, Besok Warga Rohil Peringati Hari Nelayan di Panipahan

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Masyarakat nelayan di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau akan mengadakan Peringatan Hari Nelayan Nasional ke-56 (6 April 2016) yang dipusatkan di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif kita dan melibatkan segenap warga Partai Demokrat, terutama para nelayan," kata Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Plus DPRD Kabupaten Rokan Hilir Murkan Muhammad di Bagansiapiapi, Selasa.

Adapun rangkaian kegiatan sempena memperingati Hari Nelayan Nasional tahun ini pihakya akan membagikan ratusan stiker berisikan ungkapan semangat bari para nelayan yang selama ini kurang mendapat perhatian.

"Stiker dibagikan kepada para nelayan, pemuda, pelajar dan masyarakat umum dengan tujuan untuk memberikan semangat bagi para nelayan serta mengingatkan kepada mereka mengenai adanya Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada tanggal 6 April," kata Murkan.

Selain membagikan stiker, pihaknya juga akan memberikan bantuan perlengkapan nelayan tradisional yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Ini salah satu bentuk kepedulian kita dalam rangka meringankan beban nelayan tempatan serta mengedepankan semangat solidaritas diantara sesama. Termasuk kegiatan temu ramah kepada para nelayan juga akan kami gelar yang merupakan proyeksi kehidupan mereka secara tidak langsung mengajarkan untuk senantiasa bersemangat, pantang menyerah dan bergotong royong didalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Menurutnya, Hari Nelayan Nasional yang diperingati setiap tanggal 6 April ini merupakan momentum yang sangat penting sekaligus bersejarah, terutama bagi kalangan masyarakat nelayan.

Peringatan Hari Nelayan Nasional juga diartikan sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan pengorbanan para nelayan yang turut dalam pembangunan perekonomian di negeri ini. Maka dari itu sudah sepantasnya pemerintah serta segenap masyarakat turut merayakan sebagai ungkapan terima kasih atas jasa-jasa para nelayan.

"Terima kasih nelayanku, engkau adalah pahlawan bangsa, jasamu akan tetap dikenang dalam memenuhi nutrisi anak cucu," tuturnya. (adv)

Oleh Dedi Dahmudi