Peringati Isra' Mi'raj, Pemkab Rokan Hilir undang penceramah dari Malaysia

id Isra' Mi'raj,Rokan hilir, rohil, penceramah malysia

Peringati Isra' Mi'raj, Pemkab Rokan Hilir undang penceramah dari Malaysia

Habib Syeikh DR. Omar Muhammad Kalash (tengah).

Rokan Hilir (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau akan menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M, yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat pada Selasa (10/3) malam.

"Kita mengundang penceramah dari negara tetangga Malaysia, Habib Syeikh DR. Omar Muhammad Kalash hadir di Kota Bagansiapiapi dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW," kata Bupati Rokan Hilir, Suyatno di Bagansiapiapi, Senin (9/3) malam.

Bupati mengatakan, sebelum acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Habib Syeikh DR. Omar Muhammad Kalash juga pada Selasa (10/3) pagi memberikan tausiahnya kepada seluruh ustadz-ustadz yang ada di Kota Bagansiapiapi, yang jumlahnya hampir 200 orang.

"Besok pagi di Masjid Agung tausiah di sana. Malamnya baru di depan kantor BPKAD memperingati Isra' dan Mi'raj sekaligus kita minta doa mudah-mudahan corona tidak masuk ke Rokan Hilir, itu doa kita," ucap Suyatno.

Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat untuk hadir bersama-sama pada acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Saya mengharapkan semua masyarakat bersama-sama hadir, kita mendengar ceramah yang disampaikan oleh Habib Syeikh DR. Omar Muhammad Kalash dari negara tetangga Malaysia. Beliau saat ini sudah hadir di Kota Bagansiapiapi," tuturnya.

Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M itu bertemakan "Dengan Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1441 H, Mari Kita Merajut Ukhuwah Islamiyah Demi Masyarakat Rokan Hilir Bermarwah".

Baca juga: Bupati Rokan Hilir ancam proses hukum jika warga kedapatan bakar lahan