Bupati Siak hadiri Peringatan Isra Mi'raj RSUD Tengku Rafian

id Bupati Siak hadir, peringatan isra Mi'raj, RSUD Tengku Rafian

Bupati Siak hadiri Peringatan Isra Mi'raj RSUD Tengku Rafian

Bupati Siak Alfedri ketika di Musala RSUD Tengku Rafian. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak, (ANTARA) - Bupati Siak, Alfedri menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta menyambut Bulan Ramadhan dengan membahagiakan anak yatim di Mushala RSUD Tengku Rafian Siak, Kamis.

Bupati Siak, Alfedri, mengapresiasi kegiatan Dewan Kemakmuran Mushala RSUD Tengku Rafian yang melaksanakan kegiatan baik dan mulia ini sekaligus menyambut Bulan Ramadan. Dia mengajak masyarakat untuk bersiap-siap dan selalu berdoa untuk dipertemukan di bulan Ramadan.

"Kami mengapresiasi Direktur RSUD yang sudah menggalang infak melalui pengurus mushala dengan uang santunan Rp250 ribu dan sembako untuk 100 anak yatim dan piatu. Semoga infak yang dikeluarkan seluruh karyawan RSUD Tengku Rafian ini menjadi ladang amal," katanya.

Tak lupa ia berharap semoga RSUD semakin hari semakin baik pelayanannya dan seluruh karyawan diberikan kesehatan dan bimbingan. Bupati memuji RSUD TR Siak yang sudah paripurna dan hanya dua di semua kabupaten di Riau. Dan akan ditingkatkan juga dari Tipe C ke Tipe B yang akan jadi pertama juga di kabupaten di Riau serta selanjutnya menjadi Health Tourism.

Sementara itu, Direktur RSUD Tengku Rafian, dr. Hj. Hartini menyampaikan jumlah sumbangan untuk anak yatim dan piatu terus meningkat. Ini membuktikan pengurus konsisten dalam mendukung RSUD TR sebagai RS yang menerapkan core value berAKHLAK.

"Acara kita ini cerminan tiga value yakni loyal, harmonis, dan kolaboratif. Semoga RSUD makin kaya maju dan mampu melayani kebutuhan masyarakat Siak dan Riau pada umumnya dan semakin memperluas jangkauannya," ucapnya.

Pengurus Musala RSUD Tengku Rafian Siak, dr. H. Abdul Karim Sp.PD berterimakasih acara ini terlaksana atas persatuan pegawai RSUD yang sudah membantu dan peduli anak yatim. Sedekah yang diberikan agar diberkati Allah dan menjadi penolak bala.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Zubir Efendi, MA dan juga ada penampilan dari Artis Shalawat dan Youtuber Umi Kuntriksi Ellail. Acara juga dihadiri perwakilan BRI Syariah, BNI Syariah, BRK Syariah, dan BSI.