PJ Bupati Hadir Dalam Rakor Lintas Sektoral Ops lilin Siak 2016

id pj bupati, hadir dalam, rakor lintas, sektoral ops, lilin siak 2016

PJ Bupati Hadir Dalam Rakor Lintas Sektoral Ops lilin Siak 2016

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) Dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2016 dan menyambut Tahun baru tahun 2017, Polres Kampar menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral operasi lilin Siak 2016.

Rakor itu dibuka oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata di Gedung Serba Guna Polres Kampar, Rabu (14/12).

Tampak hadir juga Pj. Bupati kampar Syahrial Abdi, Ketua MUI Kampar Zulhermis, Tokoh Agama, beserta kepala dinas terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata dalam sambnutannya mengatakan, rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral operasi lilin Siak 2016 dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, baik itu bagi yang akan melaksanakan Natal maupun untuk menyambut tahun baru tahun 2017.

Ia mengatakan, ada Empat sasaran operasi dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru nanti. Yang Pertama yaitu orang, siapa saja orangnya yang akan melaksanakan kegiatan dan yang berada dilingkungan kegiatan.

Yang kedua, benda. Dalam hal ini kita wajib mengamankan segala macam bentuk benda, baik itu berupa kendaraan atau rumah. Yang ketiga, tempat. Tentunya kita harus melakukan pengamanan yang ekstra di tempat-tempat ibadah, pusat-pusat keramaian, dan tempat wisata. Yang terakhir yaitu kegiatan. Ini merangkup semua kegiatan yang ada ditempat ibadah, dan pusat keramaian.

Tentunya polres Kampar tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa didukung oleh pemerintah dan pihak-pihak terkait demi bisa mewujudkan situasi khamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan perayaan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Sementara itu, Pj. Bupati kampar Syahrial Abdi dalam arahannya mengungkapkan Pemkab kampar dalam hal ini siap membantu Polres kampar menyukseskan kegiatan operasi lilin Siak 2016 dalam pengamanan natal dan tahun baru 2017.

Kita akan siap membantu, mengerahkan satker-satker untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan operasi lilin 2016 ini, katanya.

Ia menambahkan, Pemkab kampar akan terus mengupayakan membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, menjaga persatuan sehingga perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten Kampar sehingga bisa berjalan aman dan kondusif, pungkasnya. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016