Seminar BPD Se-Indonesia, Wabup Bengkalis Optimistis Perbankan Daerah Mampu Bersaing

id seminar bpd, se-indonesia wabup, bengkalis optimistis, perbankan daerah, mampu bersaing

Seminar BPD Se-Indonesia, Wabup Bengkalis Optimistis Perbankan Daerah Mampu Bersaing

Bengkalis, (Antarariau.com)- Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad menghadiri pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Ballroom Menara Dang Merdu Lantai 4 Kantor Pusat Bank Riau Kepri, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru - Provinsi Riau, Sabtu (2/4).

“Saya mengucapkan Tahniah dan Apresiasi kepada seluruh pihak dan manajemen Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia, yang hari ini sukses menggelar Seminar Nasional bersempena dengan perhelatan Hari Jadi Bank Riau yang ke-50 pada tahun 2016 ini,” kata Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Optimis perbankan di Indonesia, Bengkalis khususnya mampu menghadapi dan bersaing untuk memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dalam pencanangan industri perbankan di Indonesia yang akan diberlakukan pada tahun 2020 mendatang.

“Dampak pentingnya perhelatan seminar hari ini merupakan suatu masukan bagi Pemerintah setempat dalam mengambil strategi untuk menghadapi persaingan ekonomi keuangan global dibidang perbankan dunia yang saat ini menjadi PR bagi semua pihak di seluruh Indonesia,” katanya saat menghadiri seminar itu.

Menurut dia, Perbankan Indonesia diakuinya cukup tertinggal dibandingkan dengan negara lain dikawasan Asean, terutama Malaysia dan Singapura.

“Dengan sering diadakannya Seminar Nasional khusus bagi perbankan ini, tentunya akan dapat menjawab semua tantangan permasalahan keuangan yang ada di Negara ini,” katanya.

ia menjelaskan, Seminar Nasional yang bertemakan “Strategi BDP dalam Menghadapi Implementasi Peraturan Menteri Keuangan 235 Tahun 2015” ini bertujuan untuk mengkaji kinerja perekonomian ditahun 2015 dan sekaligus mendiskusikan prospek perekonomian Indonesia tahun 2016 mendatang.