Daftar ke NasDem, Alfedri-Husni harap partai koalisi pada Pilkada 2020 kembali mengusungnya

id Pilkada Siak 2024, Partai Koalisi Pilkada, wakil bupati Siak

Daftar ke NasDem, Alfedri-Husni harap partai koalisi pada Pilkada 2020 kembali mengusungnya

Husni Merza ketika mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD NasDrm Siak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat dengan posisi yang dilamar sama dengan yang dijabatnya saat ini, Selasa.

Usai mengembalikan, Husni pun berharap Partai NasDem kembali mengusungnya berpasangan dengan Bupati Siak saat ini, Alfedri. Tak hanya NasDem, dirinya juga berharap semua Partai Politik Koalisi yang mengusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 lalu kembali melakukan hal serupa.

"Sebagaimana niat kami, kami berharap partai-partai pengusung Alfedri-Husni 2020 yang lalu tetap bersama kami tahun 2024 ini. Terutama Nasdem yang sudah kami kembalikan formulir kami harap bisa kembali bersama kami melanjutkan pembangunan di Kabupaten Siak," katanya.

Namun begitu lanjutnya sebagai kader NasDem juga dia akan menjalani prosedur sebagaimana yang sudah diatur hingga akhirnya Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem memutuskan pasangan Alfedri-Husni adalah yang diusung.

Akan tetapi hal itu kata dia bukan tidak mungkin karena Alfedri-Husni merupakan bakal calon yang sudah jelas pasangannya. Selain itu sebagai petahana menurutnya survei takkan jauh dari nomor satu atau paling tidak tidak nomor dua.

Husni juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengantongi enam kursi dari Partai Amanat Nasional. Jika ditambah dengan NasDem yang punya empat kursi makan itu sudah cukup untuk berlayar pada Pilkada 2024.

"Jika tak didukung kami menerima dan tetap berjuang sesuai dengan kapasitas dan modal yang kami miliki," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Siak, Muhammad, menyampaikan dulu pada Pilkada 2020 pihaknya mengusung dengan dua kursi. Saat ini NasDem punya empat kursi namun tetap pihaknya merekomendasikan semua calon ke DPD dengan sama.

"Kita tidak ada memihak, yang penting motonya menuju perubahan. Semuanya ada kader, Afni Zulkifli kader, beliau Husni Merza juga kader, tinggal lah DPP yang memutuskan," ucapnya.

Saat ini tambahnya sudah ada tiga orang yang mendaftar sebagai calon bupati yakni Alfedri, Afni Zulkifli, dan Suhartono. Sedangkan yang mendaftarkan senagai wakil yakni Husni Merza dan Markarius Anwar.