Wabup Inhu: Generasi Kartini Masa Kini Harus Mampu Bersaing Global

id wabup inhu, generasi kartini, masa kini, harus mampu, bersaing global

Wabup Inhu: Generasi Kartini Masa Kini Harus Mampu Bersaing Global

Rengat, (Antarariau.com) - Generasi Kartini kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau diharapkan semakin maju dan berkembang dan mampu bersaing untuk menjalankan perannya dalam menghadapi persaingan secara global.

"Mari mencontoh perjuangan Kartini yang telah membawa perubahan besar," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, Kartini merupakan sosok perempuan pemberani yang memperjuangkan hak kaum wanita Indonesia yang dulunya tidak memiliki ruang gerak, saat ini, melalui pendidikan yang baik diharapkan kedepannya para generasi kartini muda di Inhu akan semakin mampu untuk menjalankan perannya.

Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat hadir dalam peringatan Hari Kartini tahun 2016 yang di gelar di Gedung dang Purnama Rengat, Kamis (21/4) dalam sambutannya menyebutkan, selain emansipasi wanita, sampai saat ini para kaum perempuan di Indonesia telah mampu disejajarkan dengan kaum perempuan di negara maju lainnya.

"Saya berharap teruslah berjuang kaum perempuan, tingkatkan pendidikan," sebutnya.

Plt Kepala BP3AKB Inhu Isnidar menyampaikan, dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini tahun 2016, pihaknya telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemberantasan Buta Aksara yang digelar di sejumlah desa yakni Desa Pasir Bongkal dan desa Kelawat Kecamatan Sungai lala serta Desa Lirik area di Lirik.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan BP3AKB Inhu untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam membangun karakter bangsa serta kemandirian kaum perempuan," terangnya.

Sebagai wanita, ujarnya, tidak boleh hanya berpangku tangan, tunjukan bahwa diera global dapat bersama - sama untuk maju membangun bangsa dan mengisi posisi yang ada sehingga sejajar dengan prestasi kaum pria.

"Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh wanita," ujarnya.

Menurutnya, Kartini telah membawa perubahan besar bagi perempuan, selain mencontoh ketauladannya juga bisa menjadi inspirasi yang positip untuk membuat semua perempuan maju dan berdedikasi tinggi.