Pemkab Bengkalis Optimistis Program KB di Daerahya Berjalan Optimal

id pemkab bengkalis, optimistis program, kb di, daerahya berjalan optimal

Pemkab Bengkalis Optimistis Program KB di Daerahya Berjalan Optimal

Bengkalis, (Antarariau.com) Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau optimis, pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) akan membuat program KB kembali berjalan optimal.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyebutkan, kehadiran Kampung KB ini, sebagai salah satu program inovasi dalam upaya menggalakkan kembali program KB.

"Dengan adanya Kampung KB, diharapkan manfaat program KB dapat dirasakan langsung masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, dan terpencil, tidak terkecuali yang terdapat di Kabupaten Bengkalis," kata Amril Mukminin di Bengkalis, Selasa.

Menurut dia, dengan adanya Kampung KB, pemerintah optimis program KB di daerah itu kembali bisa berjalan optimal.

“Sebab esensi dari Kampung KB ini adalah menggerakkan partisipasi seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan program KB. selain itu, di dalam Kampung KB, program KB bukan berarti hanya pelayanan dan kontrasepsi saja,” katanya.

Dijelaskannya, Kampung KB merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia.

Mengingat program KB merupakan investasi jangka panjang yang besar manfaatnya bagi keluarga, Amril mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten berjuluk negeri junjungan itu memberikan dukungan sepenuhnya kepada program Kampung KB.

"Baik itu tokoh agama, alim ulama, cerdik pandai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, tokoh pendidikan maupun pemangku kepentingan terkait lainnya harus terlibat dan melibatkan diri secara aktif," ujarnya lagi.

Untuk itu, bupati telah menginstruksikan seluruh camat se Kabupaten Bengkalis segera menjadikan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini menjadi Kampung KB.