Waspada, ada yang ngaku ajudan Bupati Bengkalis

id pemkab Bengkalis,Bupati Bengkalis,penipuan,kabupaten Bengkalis

Waspada, ada yang ngaku ajudan Bupati Bengkalis

Aksi penipuan kembali marak di Kabupaten Bengkalis dengan mengaku sebagai ajudan Bupati Bengkalis. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Bengkalis (ANTARA) - Berbagai macam cara dilakukan seseorang dalam melakukan penipuan saat ini marak terjadi di Kabupaten Bengkalis, salah satunya ada yang mengaku sebagai ajudan Bupati Bengkalis dengan modus memberikan bantuan

kepada Tim PKK sebesar Rp75.000.000.

Aksi penipuan mengaku sebagai ajudan ini dengan nomor handphone 0822-9597-7887 dengan target kepala desa yang ada di Kabupaten Bengkalis dengan alasan ada bantuan uang tunai dan menyuruh sang penerima untuk menghubungi nomor yang lain untuk konfirmasi penerimaan uang tunai tersebut.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis diharapkan agar tetap waspada serta hati-hati terhadap aksi yang dilakukan oleh penipu-penipu tersebut.

"Kepada masyarakat di Kabupaten Bengkalis tetaplah waspada dan berhati-hati. Kami tidak pernah melakukan modus seperti itu, apalagi sampai meminta uang tunai kepada masyarakat," ujar Kasmarnidi Bengkalis, Senin (14/5).

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk mengecek dulu kebenarannya dan jangan mudah percaya karena berbagai cara dilakukan orang dalam melakukan penipuan.

"Mudah-mudahan dengan himbauan ini masyarakat cepat tanggap dan tidak menjadi korban penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Kasmarni.