ASN Pemprov Riau Naik Pangkat, Plt Gubri: Kerja yang Fokus

id asn pemprov, riau naik, pangkat plt, gubri kerja, yang fokus

ASN Pemprov Riau Naik Pangkat, Plt Gubri: Kerja yang Fokus

Oleh Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com)- Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghimbau Aparatur Sipil Negara lingkungan pemerintah provinsi untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme kerja dan tidak terkena dengan banyaknya tenaga honorer.

"ASN harus terus meningkatkan kemampuan dirinya, jangan terlena karena di Satuan Kerja Perangkat Daerah banyak honor yang bisa diperintahkan atau menggantikan tugas," katanya pada saat penyerahan Surat Keputusan kenaikan pangkat ASN di lingkungan Provinsi Riau di Pekanbaru, Jumat.

Pihaknya mengatakan akan terus berupaya mengingatkan ASN untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme. Karena sewaktu-waktu pegawai honor yang memenuhi kualifikasi bisa saja menduduki jabatan tertentu di pemerintahan.

"Jika ada pegawai honor yang memenuhi persyaratan serta kinerja mereka bagus bisa saja menduduki jabatan tertentu di pemerintahan, ada jalurnya,"katanya.

Hal itu dikatakannya karena tahun lalu menurut dia kinerja Pemprov Riau tidak fokus dan profesional. Akibatnya masalah aset tidak bisa diselesaikan, bahkan masalah kerasipan selalu saja tidak beres.

Oleh karena itu seorang ASN harus siap ditempatkan dimanapun, disesuaikan dengan latar belakang pendidikan mereka. "Saya tidak menuntut banyak dari bapak/ibu (ASN dan Pejabat Tinggi yang hadir) saya hanya ingin para ASN fokus bekerja jangan pikirkan mutasi atau politik, itu biar jadi kewajiban kami yang menyelesaikan," tuturnya.

Penyerahan SK kenaikan pangkat ASN dihadiri Kepala Badan yang jajarannya memperoleh kenaikan pangkat. Juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Pejabat Tinggi serta ASN lingkungan Provinsi Riau