Amril Mukminin: Seluruh Kepala SKPD Agar Tancap Gas Merealisasikan Anggaran

id amril, mukminin seluruh, kepala skpd, agar tancap, gas merealisasikan anggaran

 Amril Mukminin: Seluruh Kepala SKPD Agar Tancap Gas Merealisasikan Anggaran

Bengkalis, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD segera memulai program pembangunan 2016, karena dokumen pelaksanaan anggaran sudah diserahkan .

"Dengan telah diserahkannya dokumen pelaksanaan anggaran tersebut, seluruh Kepala SKPD untuk tancap gas dan tidak menunda-nunda realisasi pelaksanaannya, baik itu realisasi fisik maupun keuangannya," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin, di Bengkalis, Kamis.

Ia mengatakan, Kepala SKPD terlebih dahulu harus membuat rencana kerja sebagai acuan kebijakan strategis dalam rangka merealisasikan program dan kegiatannya.

"Pentingnya rencana kerja ini agar target-target kinerja yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, pentingnya rencana kerja ini juga supaya penyerapan anggaran dapat terlaksana lebih cepat dan tidak menumpuk pada saat akhir tahun anggaran," katanya.

Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat di daerah ini juga ingin agar seluruh kegiatan yang telah direncanakan dilaksanakan secepatnya guna membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

"Karena itu jangan ditunda-tunda. Segera realisasikan. Meskipun demikian, selain harus tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat dan juga harus tepat administrasi," ujarnya.

Ditegaskannya, Kepala SKPD harus meningkatkan kualitas belanja ABPD. Dapat memastikan bahwa setiap alokasi anggaran benar-benar dimanfaatkan untuk program dan kegiatan yang memiliki nilai tambah bagi masyarakat.

"Semua program kegiatan harus terlaksana secara rinci, terpadu saling mendukung antara program yang satu dengan program yang lainnya, bahkan harus sejalan dengan arah kebijakan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat," katanya.

Disamping itu, bupati juga minta agar seluruh Kepala SKPD dapat melakukan efisiensi terhadap belanja operasional dan sebagainya.

"Bukan justru sebaliknya hanya sekedar menghabiskan anggaran tanpa arah yang jelas dan terukur," katanya.