Jam Tangan ini Bisa Ukur Berapa Kalori yang Anda Bakar

id jam tangan, ini bisa, ukur berapa, kalori yang, anda bakar

Jam Tangan ini Bisa Ukur Berapa Kalori yang Anda Bakar

Jakarta, Antarariau.com - Kini, teknologi kian dekat apalagi dengan hadirnya wearable technology. Bahkan, Gfk Tech Trend 2015 mengungkapkan bahwa pengguna perangkat wearable saat ini tidak hanya berfokus pada teknologi yang ada dalam sebuah gadget, namun juga bagaimana perangkat ini dapat memberikan nilai lebih dan mendukung penampilan mereka. Salah satu perusahaan teknologi kesehatan asal Australia ini mengembangkan device tracker yang dikembangkan adalah Runtastic, yakni Runtastic Moment dan Runtastic Orbit.

Dua alat ini akan membantu pemakainya untuk hidup lebih sehat dengan mengukur jumlah langkah, jarak tempuh, kecepatan, dan kalori yang terbakar selama 24 jam beraktivitas, termasuk memantau siklus tidur. Kedua jam tangan pintar ini juga dapat disinkronisasikan dengan aplikasi Runtastic Me.

“Beberapa fitur membuat kami berbeda dengan kompetitor, baterai yang sering dikeluhkan pada smartwatch; di Runtastic bisa bertahan hingga enam bulan dan juga diberikan baterai tambahan. Jam ini bahkan bisa tahan air hingga kedalaman 100 meter dan tidak berdurasi. Desainnya pun dibuat sedemikian rupa sehingga tetap gaya sekaligus fungsional,” ujar Managing Director Achieva Hendra sebagai distributor tunggal produk Runtastic di Indonesia.

Empat tipe Runtastic Moment adalah Fun, Basic, Classic dan Elite. Fun diperuntukkan bagi jiwa yang playful dan aktif, serta tersedia dalam warna-warna cerah. Mirip dengan Fun, Basic menawarkan tampilan yang lebih besar. Elite didesain dengan tampilan sophisticated dengan strap dari kulit berwarna hitam, sementara Classic hadir dengan clean dan simple look dengan strap kulit dan tersedia dalam warna silver, gold, dan rose gold untuk kesan mewah.

“Karena terlihat seperti jam analog yang stylish, saya dapat menggunakan pada acara-acara formal, namun tetap dapat mengukur target aktivitas fisik saya. Bahkan, saya tetap dapat memantaunya melalui Progress Indicator, tanpa harus melihat aplikasi. Moment juga akan memberikan vibration alert apabila saya tidak aktif bergerak untuk waktu tertentu. Saya tidak perlu mengkhawatirkan untuk mengisi ulang batere, karena Moment menggunakan batere standar untuk jam yang dapat bertahan sampai dengan enam bulan,” ujar host program olahraga di televisi nasional Ratu Anandita.

Moment dan Orbit sudah dapat didapatkan di Indonesia melalui pre-order di Blibli.com dan Bhinneka.com pada 11 Januari – 24 Januari 2016 dan akan tersedia di Electronic Solution, Electronic City, Erafone dan Galeri Gadget setelah periode tersebut. Produk ini dibanderol seharga Rp1 juta hingga Rp2,5 juta.