Pemkab Indragiri Hilir Gelar Sosialisasi P4GN

id pemkab indragiri, hilir gelar, sosialisasi p4gn

Pemkab Indragiri Hilir Gelar Sosialisasi P4GN

Pekanbaru, (Antarariau.com) – Pemkab Indragiri Hilir, Riau mengadakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penggunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebagai upaya untuk melindungi dan mencegah generasi bangsa terhadap bahaya yang dapat ditimbulkan dari mengkonsumsi obat-obat terlarang.

"Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dalam menjaga dan melindungi anak-anaknya," kata Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Fauzar di Tembilahan, Rabu.

Ia berharap kedepannya, para orangtua, terutama yang berada di wilayah Indragiri Hilir dapat menjelaskan kepada anak mereka akan bahaya dari menggunakan Narkoba.

Selain itu dia berharap peserta penyuluhan ini dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh agar dapat memberi penjelasan yang baik serta memberi pengertian untuk tidak coba-coba mengkomsumsi Narkoba.

"Berilah penjelasan secara rutin dan penuh kesabaran melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini," katanya.

Disamping itu dia juga menyampaikan melalui sosialisasi P4GN ini diharapkan ilmu yang diperoleh dapat dijadikan sebagai pedoman dan pegangan dalam upaya menghindari penyalahgunaan Narkoba.

"Sampaikan kepada saudara, dan teman-teman kita yang belum berkesempatan mengikuti sosialisasi ini terutama berkenaan dengan bahaya penyalahgunaan Narkoba," ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, kedepan Indragiri Hilir dapat terbebas dari bahaya Narkoba. (Adv)