Meadowlark Lemon Bintang Harlem Globetrotters Tutup Usia

id meadowlark, lemon bintang, harlem globetrotters, tutup usia

 Meadowlark Lemon Bintang Harlem Globetrotters Tutup  Usia

Wasington, (Antarariau.com) - Meadowlark Lennon, pemain sandiwara, pelawak dan penembak bola penuh trik yang menghibur penonton seluruh dunia, sebagai jantung dan jiwa dari tim bola basket Harlem Globetrotters, telah meninggal dunia pada usia 83 tahun.

Lemon, pria yang telah bersama Globetrotters selama 24 tahun hingga puncak ketenaran mereka, adalah pribadi yang baik hati, menyenangkan dan meriah.

Dia telah membuat legenda dengan menembak dari setengah lapangan tanpa melihat melalui belakang punggungnya, yang menjadi fitur dari acara pertunjukan olahraga kelilingnya.

Dia meninggal pada Minggu di Scottsdale, Arizona, kata tim tersebut.

Nama julukannya adalah "pangeran badut dari bola basket," Lemon dikenal untuk rutinitas komedinya, termasuk mengguyur wasit dan penggemar dengan air yang diisi konfeti.

Skuad yang berseragam merah, putih dan biru itu tidak hanya menjadi tim penghibur, mereka juga pernah menjadi tim profesional yang pernah memenangkan Turnamen Dunia Professional Basket (World Professional Basketball Tournament) sebelum namanya berganti menjadi "National Basketball Association".

Lemon tidak pernah bermain di NBA, tetapi kemampuannya dan kecakapannya dalam seni pertunjukkan dikalahkan oleh bintang yang direkrut dari kampus Wilt Chamberlain, ketika dia bergabung dengan Globetrotters untuk satu musim sebelum mendaftar NBA.

"Dia adalah penghibur yang baik dan membawa kebahagiaan dan kenangan kepada jutaan orang di dunia. Kami kehilangan duta hebat dari dunia basket," kata Kepala Eksekutif Globetrotters Kurt Schneider dalam sebuah pernyataan, Senin setempat.

Lemon muda besar dalam kemiskinan di Carolina Utara, dia bergabung dengan tim tersebut pada 1954. Dia pensiun dari Trotters pada 1979, kemudian meluncurkan seri komedi basketnya sendiri dengan berkeliling negara Amerika.