MPR: Sosialisasi Empat Pilar Di Masyarakat Baik

id mpr sosialisasi, empat pilar, di masyarakat baik

Denpasar, (Antarariau.com) - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang yang biasa mencantumkan inisial nama diri OSO mengatakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat berjalan efektif dan memberikan hasil yang baik di masyarakat.

"Pemahaman dan kesadaran tentang nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara mulai tumbuh di masyarakat," kata OSO di Denpasar, Bali, Kamis, usai penutupan rapat evaluasi Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Menurut OSO, hasil baik tersebut antara lain terlihat dari, masyarakat di berbagai daerah di Indonesia sudah kenal dengan program Empat Pilar dan sering bertanya soal kegiatan Empat Pilar kepada anggota MPR RI saat berkunjung ke daerah.

Anggota DPD RI dari Provinsi Kalimantan Barat ini juga melihat, ada sinyal positif mengenai kehidupan berbangsa dan bernegara dari generasi muda.

"Hal ini harus direspons positif untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan pemuda," katanya.

Pada kesempatan tesebut, OSO juga menilai sosialisasi Empat Pilar dapat berjalan efektif di antaranya atas peran media massa, baik media online, televisi, radio, maupun media cetak.

Menurut OSO, peran media massa yang memberitakan kegiatan-kegiatan sosialisasi Empat Pilar maupun substansinya, mempercapat sosialisasi Empat Pilar MPR RI diterima masyarakat di berbagai daerah.

Dia menjelaskan, dalam rapat evaluasi Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, telah diputuskan, pada tahun 2016 MPR RI akan mengembangkan sosialisasi Empat Pilar dengan lebih kreatif dan disesauaikan dengan segmen masyarakat, terutama generasi muda.

"Sosialisasi Empat Pilar akan diprioritaskan kepada pelajar, mahasiswa, dan para pemuda, agar mereka dapat terlibat lebih aktif," katanya.