Pemkab Indragiri Hilir Gelar Malam Ramah Tamah

id pemkab indragiri, hilir gelar, malam ramah tamah

Pemkab Indragiri Hilir Gelar Malam Ramah Tamah

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemkab Indragiri Hilir menggelar malam ramah tamah di kediaman bupati setempat dalam rangka gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke III tingkat Provinsi Riau.

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Plt Gubernur Riau, Bupati serta Walikota se-Provinsi Riau juga peserta TTG ke III tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir yang dikenal dengan sebutan hamparan kelapa dunia," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin malam.

Kepala BPMPD Bangdes Provinsi Riau Sudarman mengatakan, bahwa kegiatan TTG ini tentunya tidak lepas dengan desa, karena TTG adalah teknologi yang digunakan untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat tanpa merusak lingkungan, sesuai dengan program nawacita Presiden Jokowi yang dibuktikan dengan komitmen bukan hanya ucapan tapi dengan tindakan.

"Hingga saat ini lebih dari 20 triliyun dana telah disalurkan untuk Desa di seluruh Indonesia dan untuk Provinsi Riau sendiri mendapatkan lebih dari 450 miliyar dana yang dikucurkan Pemerintah untuk desa" katanya.

Dia berharap dana yang ada di desa ini nantinya dapat dikelola dengan baik guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat desa.

"Melalui kegiatan TTG ini diharapkan desa mampu mencapai hasil produksi yang lebih maksimal," ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala BPMPD Bangdes Provinsi Riau, Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau, unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, Kepala BPMPD Se-Provinsi Riau, Ketua TP PKK, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Usai sambutan di lanjutkan dengan dengan penyerahan cendramata oleh Bupati Indragiri Hilir kepada Kepala BPMPD Bangdes Provinsi Riau serta Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

(adv)