44 Kafilah Pekanbaru Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

id 44 kafilah, pekanbaru ikuti, mtq tingkat provinsi

44 Kafilah Pekanbaru Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 44 Kafilah asal Kota Pekanbaru Provinsi Riau ikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau XXXIV Tahun 2015 yang dipusatkan di Kabupaten Siak.

"Selamat berjuang, semoga bisa menampilkan yang terbaik," ungkap Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru, Jumat usai melepas kafilah Pekanbaru ke Siak.

Firdaus menegaskan piala dan juara bukanlah target utama untuk masyarakat. Akan tetapi kecintaan dan pengamalan alquran paling utama.

"Piala hanya sebentar, akan tetapi pengamalan makna alquran dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat bisa abadi," ujarnya.

Wali Kota juga berpesan agar semua tim bisa bertanding dengan fair. Dan betul-betul menjadi contoh dan duta qurani Pekanbaru di kabupaten Siak.

Ditempat yang sama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Kota (Setko) Pekanbaru Rizal, mengatakan pihaknya memasang target kafilah bisa raih peringkat lebih baik dari tahun lalu.

"Jika tahun lalu Pekanbaru berada di peringkat empat, maka sekarang harus lebih baik setidaknya tiga besar. Pasalnya, segala persiapan sudah dilakukan dengan sangat baik," tuturnya.

Rizal merinci, disamping 44 qori dan qoriah yang berangkat, ada 19 orang official. Rencananya Wali Kota Pekanbaru, Firdaus serta para pejabat Pemko hingga Lurah dan kepala-kepala sekolah akan ikut ke Siak menyaksikan sekaligus pawai.

Ia menambahkan Kontingen Pekanbaru saat pembukaan Jumat 13 Nopember 2015 menampilkan atraksi seni dan budaya, prosesi mengantar anak sunat rasul. Pertunjukan ini dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru.

"Untuk Jumat malam kami mengikuti malam taaruf,"tambahnya.

MTQ tingkat Provinsi Riau ini akan diselenggarakan mulai tanggal 12-21 November 2015. Acara ini akan diikuti 12 kabupaten/kota se-Riau.